Prediksi Puncak Kasus Covid-19 di Juli 2022, Jokowi Meminta Vaksinasi Terus Digenjot

Prediksi Puncak Kasus Covid-19 di Juli 2022, Jokowi Meminta Vaksinasi Terus Digenjot
HARIANTERKINI.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi memprediksi puncak kasus Covid-19 akan terlihat di minggu kedua atau ketiga bulan Juli 2022 ini.

“Kita tahu kasus Covid-19 dari hari perhari mengalami peningkatan dan diprediksi puncak kasusnya akan berada di bulan Juli ini, di minggu kedua atau minggu ketiga,” kata Jokowi dalam rapat terbatas Evaluasi PPKM di Istana Kepresidenan Jakarta.

Dengan demikian, Jokowi menyerukan kepada jajarannya untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster Covid-19, khususnya di daerah-daerah dengan tingkat interaksi tinggi.

Sejauh ini, capaian vaksinasi booster Covid-19 di Indonesia saat ini baru di angka 24,5 persen.

“Saya kira ini terus kita dorong, saya minta Kapolri, Panglima TNI, dan juga Kemenkes, dan BNPB untuk mendorong terus agar vaksinasi booster bisa dilakukan terutama di kota-kota yang memiliki interaksi antar masyarakatnya tinggi,” ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar terus digencarkan penerapan protokol kesehatan, dan agar pengendalian Covid-19 dipastikan tidak merusak perekonomian nasional.

“Juga perlu kita gaungkan kembali pelaksanaan protokol kesehatan. Ini penting karena kita tidak mau pengendalian covid-19 ini bisa mengganggu ekonomi kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang turut hadir dalam rapat terbatas bersama Jokowi mengatakan bahwa ke depan pemerintah akan memberlakukan vaksinasi booster Covid-19 sebagai syarat perjalanan dan kegiatan masyarakat.

“Nah, tentunya dosis ketiga ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan juga untuk berbagai perjalanan. Jadi tadi arahan Bapak Presiden untuk di airport juga disiapkan untuk vaksinasi dosis ketiga,” terang Airlangga dalam keterangannya di Kantor Presiden.

Baca berita lainnya : Vaksin COVID-19 Tidak Memicu atau Memperparah Penyakit Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *