PKS Kukar Dukung Pemindahan IKN ke Kalimantan Timur

PKS Kukar Dukung Pemindahan IKN ke Kalimantan Timur

HARIANTERKINI.COM,  Kutai Karanegara – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kutai Kartanegara (Kukar), Ihsan Firnandi mendukung penuh langkah pemerintah Joko Widodo memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dari Jakarta ke Kaltim.
“Kami setuju dan menerima dengan ikhlas penetapan IKN di sebagian Penajam Paser Utara dan Kukar tersebut,” ujar Ihsan

Dukungan PKS Kukar bertolak belakang dengan sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. PKS menjadi satu-satunya fraksi di DPR RI yang menolak pemindahan ibu kota. Berbeda dengan PKS pusat, Ihsan menyambut baik langkah pembangunan IKN di Kaltim.

Menurut anggota Komisi II DPRD Kukar ini, ketika IKN pindah, pembangunan bakal dirasakan masyarakat mulai dari kawasan perkotaan hingga pinggiran dan pedalaman. Karenanya, Kukar tak boleh membuang peluang dan jeli menetapkan skala prioritas pembangunan.

“Misalkan prioritas pembangunan bidang transportasi, pertanian, destinasi pariwisata, perikanan dan perhotelan. Langkah itu bakal tepat karena akan ada pertumbuhan penduduk di IKN nanti,” jelasnya.

Dia menambahkan, penunjukan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai pemimpin Badan Otorita IKN Nusantara merupakan bukti keseriusan pemerintah.

“Dengan terpilihnya pemimpin badan otorita tentu akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur di IKN yang sudah lama dinanti warga,” sebutnya.

Ia juga berharap agar putra-putri daerah Kukar atau Kaltim juga ikut ambil peran dalam struktur kepengurusan badan otorita.

“Jangan sampai warga Kaltim jadi penonton di tengah-tengah pembangunan IKN,” pungkasnya.

Baca juga  : Jangan Risau, Vaksin Covid-19 itu Aman dan Halal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *