Berbagai Studi Menunjukan Vaksin Booster Itu Sangat Penting!

Berbagai Studi Menunjukan Vaksin Booster Itu Sangat Penting!
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian me-launching pelaksanaan vaksinasi booster atau penyuntikan dosis ketiga di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis yang lalu. Tito dalam arahannya mengapresiasi gelaran vaksinasi dosis ketiga tersebut.

Menurutnya, pemberian vaksinasi dosis ketiga perlu dilakukan untuk memperkuat kekebalan tubuh. Dengan begitu, dirinya berharap masyarakat dapat tercegah dari infeksi COVID-19. Apabila terinfeksi, diharapkan dampaknya tidak terlalu berat kepada tubuh.

“Dan dari berbagai studi menunjukkan, bahwa (vaksin) booster itu sangat penting,” terang Tito dalam keterangan tertulis, Minggu (16/1/2022).

Selain itu, Tito juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan Gubernur Kepri, bupati/wali kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan berbagai pihak lainnya selama pandemi termasuk dalam mempercepat laju vaksinasi.

Kerja keras itu menjadikan Kepri sebagai provinsi ketiga dengan capaian vaksinasi tertinggi dan tercepat, baik untuk dosis pertama maupun kedua. Kecepatan vaksinasi yang dilakukan juga telah menunjukkan hasil yang baik di daerah tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan kondisi sejumlah indikator penanganan pandemi yang dinilai terus membaik. Tito pun meminta agar kekompakan seluruh pihak tersebut dapat terus dijaga, termasuk dalam pemberian vaksinasi dosis ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *