Iriana Jokowi : Perempuan Jadi Penggerak Pembangunan Bangsa

Iriana Jokowi : Perempuan Jadi Penggerak Pembangunan Bangsa
Peringatan Hari Ibu ke-93 pada 22 Desember 2021 jadi saat yang tepat untuk memberikan perhatian dan pengakuan terhadap eksistensi perempuan atas peran penting dalam pembangunan bangsa.

Hal itu dikatakan Iriana Jokowi dalam puncak peringatan Hari Ibu ke-93 yang berlangsung di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Yogyakarta, dan disiarkan langsung di kanal YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada Rabu. Sama dengan tahun lalu, peringatan tahun ini mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

“Momentum istimewa ini harus membangkitkan semangat kaum perempuan untuk lebih berani berbicara dan menunjukkan potensinya, semakin berdaya membangun kesetaraan dan kehidupan yang sejahtera, serta semakin inovatif berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” kata Iriana.

Menurut Ibu Negara, perempuan adalah pilar sekaligus penggerak pembangunan bangsa. Itu telah banyak dibuktikan oleh banyak perempuan di Indonesia. Salah satu contohnya, selama pandemi, kaum perempuan dan kaum ibu membuktikan ketangguhan dan daya juang untuk bertahan dari berbagai kesulitan, melindungi keluarga dan orang-orang di sekitarnya agar tetap sehat, tenang, dan produktif meski di tengah krisis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *