Vaksinasi Kunci Ekonomi Indonesia Bangkit Kembali

Vaksinasi Kunci Ekonomi Indonesia Bangkit Kembali
HARIANTERKINI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan vaksinasi merupakan game changer atau terobosan dalam pengendalian pandemi Covid-19.Menurutnya vaksinasi adalah kunci yang menentukkan keadaan kembali normal dan perekonomian nasional kembali bangkit.

“Pengendalian pandemi terutama melalui vaksinasi adalah game changer. Adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, dan agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian nasional kita bisa segera bangkit,” ujar Jokowi saat sambutan di acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021).

Seluruh prosedur dan tahapan pengembangan vaksin kata Jokowi telah dilalui dengan baik dan berjalan lancar.

Penelitian dasar ilmiah hingga uji klinis juga telah dilakukan sejak bulan Agustus 2020 lalu.

BPOM juga telah mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUA). Dan hasil efikasi vaksin yang diuji sudah di atas standar yang ditetapkan WHO. Juga MUI sudah menyatakan bahwa vaksin halal,” ucap dia.

Jokowi menjelaskan, sistem pendukung vaksinasi juga telah direncanakan dan telah siap sejak bebeberapa bulan yang lalu

Pasalnya kata Jokowi program vaksinasi merupakan langkah penting untuk memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan masyarakat Indonesia dan bisa keluar dari pandemi Covid-19.

“Ini adalah sebuah langkah penting, langkah bersama kita, untuk membawa bangsa kita keluar dari pandemi. Memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan pada rakyat serta akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional secara cepat,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengajak seluruh pelaku industri jasa keuangan untuk tetap optimistis menjalani tahun 2021.

Ia optimis tahun 2021 akan menjadi titik balik dari permasalahan pandemi Covid-19

“Kita semua harus optimis awal tahun 2021 ini akan menjadi sebuah titik balik permasalahan pandemi selama tahun 2020 yang kita alami. Kesehatan masyarakat akan segera pulih walaupun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan kita juga ingin perekonomian segera bangkit kembali,” katanya.

Baca Juga Dokter Reisa Broto Asmoro : Vaksin Dapat Menekan Angka Kematian Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *