Komedian Nunung Srimulat Panic Usai Divonis Positive Covid19

nunung srimulat-panic-positive-covid19
HarianTerkini.com – Usai divonis positive COVID-19 komedian Nunung Srimulat yang bernama asli Tri Retno Prayudati itu sempat terlihat panik dan shock saat pertama kali mengetahui dirinya mengidap COVID-19. Tetapi kini, kondisinya sudah jauh membaik. Istri dari July Jan Sambiran ini diketahui memiliki riwayat sakit diabetes dan kolesterol.

Pelawak Nunung Srimulat ( 58 tahun) menambah panjang daftar artis  Indonesia yang terpapar Covid-19. Selain, Nunung sejumlah selebriti lainnya juga sempat dinyatakan positif virus corona atau COVID-19, di antaranya Elvy Sukaesih, Andrea Dian, Detri Warmanto dan Piet Pagau.

Awal mula terpapar

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Nunung Srimulat diketahui tak memiliki gejala Covid-19 apapun. Ia bahkan tergolong ke dalam pasien Orang Tanpa Gejala (OTG). Nunung hanya mengeluh sakit pada badan dan sempat didiagnosa  oleh dokter ternyata kolesterolnya tinggi. Tetapi setelah dilakukan SWAB tes kepada kepada dirinya, barulah diketahui bahwa Nunung positif Covid-19. Setelah memeriksakan diri, Nunung Srimulat kemudian menyatakan off sementara dari kegiatan syuting selama dua hari.

Shock dan menangis
Nunung sempat shock hingga menangis saat menyadari dirinya terpapar Covid-19. Keluarga pun langsung memberikan semangat dan menghibur Nunung agar kondisinya tak semakin menurun.Komedian Nunung sempat kaget bahkan sampai menangis ketika ia dinyatakan positif Covid-19.
Nunik adik dari Nunung
Sadar kakaknya dalam keadaan shock dan terpukul, Nunik pun mencoba menenangkan Nunung saat itu. Hal tersebut disampaikan oleh Nunik selaku adik kandung dari Nunung.

“Mbak Nunung sempat syok juga. Dia menangis waktu dibawa ke rumah sakit,” ungkap Nunik seperti dikutip HarianTerkini.com, pada Jumat (25/9/2020).

“Sempet nangis-nangis dan kita yang dari keluarga kasih semangat semua dan kami hanya bisa menguatkan dia. Kita berusaha tenangin, ga usah panik jangan sampe imunitas tubuhnya turun dan kita suruh senyum,” jelasnya.

Anggota keluarga Nunung lainnya yang mengetahui kabar tersebut langsung mengambil tindakan untuk menghibur Nunung melalui group Whatsapp.

“Sampai dibuatin group WA keluarga buat hibur mba Nunung dan nggak lama dia ceria lagi,” kata Nunik.

“Karena kan kita gak bisa sembunyiin ini (kabar positif) dan langsung keluarga di Solo itu kasih semangat mba Nunung, WA dan telfon. Aku kan langsung kabarin keluarga di Solo, pokoknya mba Nunung diingetin buat selalu happy,” terangnya.

Beruntung Nunung memiliki anggota keluarga yang cukup kompak. Mereka bahkan sengaja memberikan semangat serta dukungan pada istri July Jan Sambiran tersebut,

Angggota keluarga juga ikut terpapar

Tidak hanya Nunung Srimulat, sejumlah anggota keluarga Nunung yang lainnya juga dinyatakan positif mengidap virus Corona, virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China, tersebut. Menurut keterangan adik Nunung, Nunik, ada lima orang anggota keluarga yang positif Covid-19.

Nunung dan keluarga
Sekiranya ada 10 anggota keluarganya yang berada di Jakarta jalani tes swab usai Nunung Positif Covid-19. Hasilnya menantu dan dua anak Nunung dinyatakan positif.
“(Nunung) Di RSUD Pasar Minggu, anggota keluarga yang di swab 10 orang, lima dinyatakan positif, lima lagi negatif,” kata Nunik
“Untuk yang negatif itu termasuk saya, mas Bagus, suami mbak Nunung, anak saya dan cucu-cucu mbak Nunung yang dua,” jelasnya.
“ Ada dua anak, cucu, menantu dan asisten rumah tangga Nunung juga dinyatakan positif covid-19,” terang Nunik.
“Istrinya mas Bagus, anaknya mas Bagus yang paling gede, terus Putra anaknya mba Nunung, Alma anaknya mba Nunung sama asistennya mba Nunung,” terang Nanik.
Sempat terpikir untuk anggota keluarga yang dinyatakan negatif pulang ke Solo, namun Nunik mengurungkan niat tersebut dan lebih memilih mengisolasi diri di Jakarta.
“Saya mas Bagus dan om Ian kan harus kosongin rumah, karena mau disterilkan. Tadinya kita bingung mau kemana, cari hotel untuk karantina nggak ada, apa ke Solo aja karantina di sana, tapi nanti malah repot lagi,” beber Nunik.
Bagus Permadi anak Nunung
Kini Nanik bersama Bagus Permadi (putra sulung Nunung) dan July Jan Sambiran suami Nunung Srimulat sedang menjalani isolasi di sebuah apartemen.
Karena banyaknya anggota keluarga yang terpapar covid, saat ini kediaman Nunung Srimulat dikosongkan sementara waktu.

Baca juga : Donita Exposed Gejala Positive Covid-19 : Panas Tinggi Dan Mata Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *