Elvy Sukaesih Sehat Wal Afiat Usai Dinyatakan Negative Covid-19 Dan Isolasi Mandiri

elvy sukaesih-sehat-usai-dinyatakan
HarianTerkini.com – Elvy Sukaesih sehat wal afiat usai dinyatakan negative Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. Seperti diketahui Elvi Sukaesih dinyatakan terpapar positif Covid-19 pada bulan Agustus lalu dan langsung menjalani program isolasi mandiri. Tetapi kini, Elvy Sukaesih sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Usai dinyatakan negatif, Elvy Sukaesih juga sudah selesai menjalani masa isolasi mandiri di kediaman putrinya, Fitria Sukaesih di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Sudah sejak sepekan lalu Elvy Sukaesih menyelesaikan 14 hari masa isolasi mandirinya.

Sempat dikabarkan meninggal dunia, Fitria menampik dan menyebut ibunya sehat. Sudah tak ada lagi keluhan dari Ratu Dangdut Indonesia itu setelah sebelumnya sempat mengeluh tak bisa mencium bau sebelum dinyatakan positif.

“Alhαmdulillah isolasi mandiri sudαh selesai di tanggal 22 lalu,” kata Fitria Sukaesih

“Alhαmdulillah test SWAB sudah negatif,” lanjutnya.

“Alhαmdulillah Umi sekarang  sehat wal afiat, sudah kembali seperti biasa. Doakan sehat wal afiat selalu dan panjang umur penuh berkah ya,” tuturnya.

Awal mula disangka terserang tifus

Ibunda dari Fitria dan Dhawiyah Zaida itu sempat dikira terserang tifus karena kondisinya saat itu sempat menurun, namun tes darah menunjukkan Elvi Sukaesih negatif tifus. Setelah itu barulah dilakukan SWAB test dan akhirnya positif.

Sang Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih sempat kaget karena dirinya diminta untik melakukan swab test oleh putrinya, Fitria Sukaesih. Sebab, ia yakin selama ini keluarganya patuh pada protokol kesehatan dan hanya berada di rumah saja.

Fitri Sukaesih mulai merasa curiga ibunya itu terpapar Covid-19 karena usai melakukan tes darah negatif terserang tifus.

Tak hanya itu, Fitria melihat hasil foto toraks Elvy Sukaesih terdapat flek di paru-parunya semakin membuat  dia khawatir.

“Besok akhirnya kita bawa agak siang dan kita bilang ‘Umi kayaknya harus SWAB’ aku bilang gitu, ‘loh kenapa?’ Kata Umi gitu,” tutur Fitria Sukaesih sepert dikutip  oleh HarianTerkini.com, di laman akun Instagram pribadinya.

“Aku bilang ‘nggak apa-apa SWAB aja gitu coba’ Umi udah mulai agak lemes tapi Umi alhamdulillah nggak ada sesak,” lanjutnya.

Dan ternyata kekhawatiran Fitria Sukaesih terbukti, ibundanya itu didiagnosa positif terpapar Covid-19.

“Terus kemudian kita bawa ke rumah sakit, periksa swab dan screening, hasilnya baru kita dapat besoknya, dan ternyata hasilnya adalah Umi positif,” ujar Fitria.

Kabar tersebut cukup membuat Fitria Sukaesih dan saudara-saudaranya panik. Mengingat usia sang Ratu Dangdut itu sudah berusia lanjut.

“Tentunya ini sesuatu yang amat cukup berat saat itu untuk kita mengingat usia Umi adalah usia yang dibyatakan kita dengar kita tahu, bahwa Covid-19 ini rawan untuk orang lansia,” ucap Fitria.

“Jadi yaa kita pastinya panik,” ungkapnya.

Pedangdut kenamaan itu juga sempat dirawat di RS Pondok Indah Bintaro selama 19 hari.
Kondisi terkini Elvi Sukaesih

Melalui akun Instagramnya Fitria Sukaesih, putri Elvy Sukaesih ini membagikan video saat ia sedang berjemur bersama ibunda. Ia juga mengungkapkan kondisi Elvy yang sampai saat ini masih tetap sehat.

“Halo selamat, Tria bersama Umi Elvi, kenapa kita masih pakai ini bukan karna kita sakit karena kita berdekatan tetap pakai masker. jadi berita hoaks entah siapa yang menyebarkan, alhamdulillah umi elvy sehat walafiat, jadi panjang umur,” ucap Fitria di akun Instagram miliknya.

Elvy dan Fitria

Elvy Sukaesih yang berada di samping putrinya itu pun akhirnya memberikan tanggapan. Ia mengatakan kalau saat ini kondisinya sangat sehat.

“Umi, sehat. Alhamdulillah, ini kekuatan doa yang sayang Umi, jangan yang lain ngrasain kayak Umi sehat semua,” ucap Elvy Sukaesih.

Fitria juga kembali mengabarkan kondisi terbaru sang bunda. Melalui instagramnya, ia membagikan sebuah momen saat Elvy sedang berjemur di halaman rumahnya.

Selamat pagi, berjemur,” tulis Fitria.

Salam Sehat Wal Afiat penuh berkah,” tulis Fitria Sukaesih.

Bunda Elvy dalam suatu acara

Sebelumnya Fitria sangat marah ketika Elvy Sukaesih dikabarkan meninggal dunia. Ia mengkhawatirkan banyak pihak yang terkejut karena kabar ini.

“Tolong dipikirin saudara-saudara kita, banyak keluarga orang-orang yang cinta Umi kan kaget denger berita hoaks sepeti itu. Dunia hoaks dunia bohong, dunia kebalik-balik, dunia panggung sandiwara,” ujarnya.

Baca juga : Komedian Nunung Srimulat Panic Usai Divonis Positive Covid19

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *