Mimpi Besar Presiden Terpilih: Anak-Anak RI Harus Bisa Makan Tiap Hari!

HARIANTERKINI.COM, JAKARTA – Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan salah satu mimpinya setelah dilantik menjadi Presiden. Dia ingin memastikan bahwa seluruh anak-anak di Indonesia bisa mendapatkan makan bergizi setiap hari.

Prabowo meyakini tujuannya itu bisa tercapai. Syaratnya, adalah pemerintah harus mengelola kekayaan negara dengan baik. Dengan pengelolaan yang baik, kata dia, maka kekayaan negara dapat dimanfaatkan untuk sebanyak-banyaknya kepentingan rakyat, termasuk makan bergizi.

“Kekayaan kita harus kita urus dengan sebaik-baiknya, karena anak-anak kita harus makan dengan bergizi tiap hari,” kata Prabowo dalam sambutannya melalui video dalam acara Rakornas REPNAS 2024 di Jakarta.

Dia mengatakan salah satu cara untuk mengelola kekayaan negara dengan baik adalah dengan hiliriasi. Dia menyebut dengan melakukan pengolahan di dalam negeri, maka manfaat dari kekayaan bisa dimaksimalkan.

“Bersama-sama kita akan melaksanakan hilirisasi yaitu kekayaan Indonesia harus diolah di Indonesia,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, makan bergizi gratis merupakan salah satu program unggulan Prabowo sejak masa kampanye. Program ini awalnya disebut makan siang gratis, lalu berubah menjadi makan bergizi.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 telah mengalokasikan Rp 71 triliun untuk melaksanakan program ini. Pelaksanaan program ini diyakini akan menggerakan perekonomian Indonesia, karena melibatkan UMKM dan industri lokal.

Baca Juga: Ketua Umum Dewan Pertahanan Adat Dayak Kutai Banjar: Pembangunan IKN Selaras dengan Kearifan Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *