Jelang Pilkada 2024, Tokoh Pemuda Manggarai : Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks

Kupang – Tokoh Pemuda Manggarai Raya, Junaidin, S.Pd.I, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat tidak hanya diperlukan saat pencoblosan, tetapi juga sepanjang proses Pilkada.

“Saya pikir salah satu peran aktifnya adalah masyarakat terlibat dalam seluruh proses Pilkada, mulai dari awal hingga pencoblosan. Kita juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoaks yang disebarkan oleh kelompok-kelompok tertentu untuk mendiskreditkan proses ini,” ujar Junaidin.

Sosok pria yang juga menjabat sebagai sekaligus Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur itu menambahkan bahwa masyarakat harus menjauhi segala bentuk provokasi dan fitnah demi menjaga Pilkada tetap bermartabat.

“Kita berharap masyarakat berpartisipasi aktif, menjauhi provokasi, dan fitnah. Dengan begitu, kita bisa membangun Pilkada yang bermartabat,” tegasnya.

Junaidin juga mengapresiasi fondasi yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo selama dua periode kepemimpinannya. Ia berharap bahwa program-program yang telah dimulai Jokowi, terutama di bidang infrastruktur dan sumber daya manusia, dapat dilanjutkan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, selaku Presiden dan wakil Presiden Indonesia.

“Saya pikir Pak Jokowi itu sudah meletakkan fondasi yang cukup bagus pada masa pemerintahan sepuluh tahun ini,” tutur Junaidin.

“Maka yang dibutuhkan adalah kepemimpinan Pak Prabowo dan Pak Gibran itu adalah bagaimana melanjutkan program-program yang dilakukan oleh Jokowi itu harus berkesinambungan baik dari sisi infrastruktur baik dari sisi sumber daya manusia dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Junaidin juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan masyarakat dalam menjaga stabilitas negara, khususnya selama masa transisi pemerintahan maupun jelang Pilkada. Ia berharap masyarakat memilih pemimpin daerah yang berkualitas untuk masa depan yang lebih baik.

“Negara ini akan aman akan nyaman dan negara ini akan besar dan daerah akan terbangun dengan baik ketika ada persatuan dan kesatuan yang dimiliki oleh masyarakat beserta pemerintahannya. maka di momen Pilkada ini kita harus bersatu,” tutup Junaidin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *