Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur Pemerintah Presiden Jokowi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur Pemerintah Presiden Jokowi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat
HARIANTERKINI.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meletakkan fondasi yang kuat dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor, terutama infrastruktur. Hal itu disebabkan infrastruktur menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kebijakan Presiden yang menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas utama memberikan dampak signifikan terhadap kemajuan negara. Membawa Indonesia semakin dekat dengan cita-cita menjadi negara maju.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu, Ari Usama, pada 9 September 2024, mengatakan bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo telah berjalan selama hampir 10 tahun sejak diangkat pertama kali pada 20 Oktober 2014 langsung fokus untuk membenahi ketimpangan infrastruktur di Indonesia dengan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap pembangunan. Baik saat didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di periode pertama, maupun bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin di periode kedua.

“Presiden Joko Widodo secara masif terus membangun infrastruktur dengan membangun dari pinggiran, dengan diwujudkan melalui pembangunan 366 ribu kilometer jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, serta penambahan 2.700 kilometer jalan tol baru dan 6.000 kilometer jalan nasional.” kata Ari Usama.

Sebagai informasi bahwa saat ini Berbagai proyek pembangunan telah berhasil diselesaikan dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi secara nasional. Kerja nyata Presiden Joko Widodo membuat masyarakat menilai pemerintahannya telah berhasil membangun Indonesia menuju negara maju dengan berbagai fasilitas yang menunjang aktivitas perekonomian.

Dampak dari pembangunan infrastruktur ini pun mulai terlihat jelas. Salah satu yang paling mencolok adalah penurunan biaya logistik. Penurunan ini tidak hanya menguntungkan para pengusaha, tetapi juga masyarakat, karena harga barang menjadi lebih terjangkau.

Ari mengungkapkan bahwa “Pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama 10 tahun pemerintahan Jokowi telah memberikan fondasi yang kuat bagi Indonesia untuk terus melangkah maju. Infrastruktur yang baik akan menjadi modal penting bagi pertumbuhan ekonomi di masa depan, sekaligus memperkuat posisi Indonesia di panggung global.”

Dengan Pemerintahan Jokowi yang akan segera berakhir agar dampak positif dari pembangunan tersebut telah dirasakan masyarakat Indonesia sebagai wujud kekuatan baru perekonomian nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Baca berita lainnya : Kemajuan Ekonomi Indonesia dalam 10 Tahun Kepemimpinan Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *