Presiden Jokowi : IKN Nusantara Sudah Siap Operasional

ikn

Harianterkini.com – Presiden Joko Widodo mengatakan, ketersediaan air, listrik, dan jaringan internet sudah baik saat dirinya mulai berkantor di Kantor Presiden, kawasan Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). “Enggak ada masalah. Air melimpah, listrik oke,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan sebagimana dilansir YouTube Sekretariat Presiden pada Senin pagi. “Internet bagus,” kata dia. Sementara itu, untuk kegiatan berkantor di IKN, Presiden Jokowi menyebut dirinya melakukan “soft ngantor”.

Menurut Presiden, kegiatannya berkantor pada Senin ini diisi dengan rapat terbatas (ratas) bersama jajaran Otorita IKN, gubernur, dan bupati setempat.

Ia menyebutkan, kegiatannya pada Senin ini untuk pemanasan kerja di IKN. “Hari ini saya ratas dengan Otorita IKN, gubernur, bupati di sekitar IKN. Pemanasan,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan di Kantor Presiden, kawasan IKN, Senin. “Ya kalau berkantor ya soft ngantor. Karena kan lewat pekerja juga (aktivitasnya berada di antara para pekerja proyek IKN),” tutur dia.

baca juga : sambut HUT RI-79 di IKN Nusantara

Kepala Negara mengatakan, ia akan melihat situasi terlebih dulu sebelum memastikan akan berapa lama berkantor di IKN. Selain itu, mantan Gubernur Jakarta tersebut juga mempertimbangkan aktivitas pekerja proyek yang harus berhenti saat dirinya lewat. “Ke sananya itu lewat orang bekerja berhenti semua. Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) itu lho semua dicek. Saya lewat, maksud saya yang kerja biar kerja, saya lewat,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, ia tak bisa mengajak wartawan ke ruang kerjanya yang ada di IKN. Sebab, di area itu masih banyak pekerja yang sedang menuntaskan pekerjaan mereka, antara lain membersihkan sisa-sisa pembangunan dan melakukan furnishing. “Semuanya masih berjalan dan hari ini saya juga akan menerima untuk rapat-rapat di sini, di ruang kerja Presiden. Tapi saya enggak bisa mengajak karena masih banyak yang bekerja,” ujar dia. “Supaya semua yang bekerja enggak terganggu, masih ada pembersihan, masih ada furnishing. Semuanya masih dalam progres yang baik,” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *