Presiden Jokowi Akan Megukuhkan Paskibraka di Istana IKN 13 Agustus 2024

presiden

Presiden Joko Widodo akan mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan HUT RI akan dikukuhkan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (13/8/2024) pekan depan.

“Di Istana Nusantara akan dilakukan pengukuhan Paskibraka pada tanggal 13 Agustus pukul 15.00,” kata Deputi Protokol, Pers, dan Medai Sekretariat Presiden Yusuf Permana di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

baca juga : IKN Nusantara Siap

Yusuf menyampaikan, pada hari yang sama, Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia. Sehari sebelumnya, pada 12 Agustus 2024, Presiden dijadwalkan melangsungkan sidang kabinet paripurna perdana bersama para menteri dan penjabat setingkat menteri.

Yusuf menyebutkan, Istana Garuda yang akan menjadi lokasi pertemuan tersebut sedang disempurnakan.
“Ruangan sampai saat ini sedang kami persiapkan. Insya Allah semuanya selesai sehingga bisa dapat langsung digunakan,” kata dia.

Yusuf menuturkan, setelah sidang kabinet paripurna, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri sejumlah peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap ke-7 di IKN.

Setelah berada di IKN, pada Jumat (16/8/2024), Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung DPR/MPR, Jakarta.
Ia lalu kembali bertolak ke IKN untuk mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Kusuma Bangsa pada Jumat malam.

“Sementara itu di Kalibata juga akan ada kegiatan serupa yang dipimpin oleh Bapak Wapres (Ma’ruf Amin),” kata Yusuf.

Sebelumnya, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengungkapkan, ada 76 orang anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi di IKN pada 17 Agustus 2024. Sebanyak 76 orang Paskibraka itu merupakan siswa-siswi yang berasal dari 38 provinsi se-Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *