Bersama Menyambut HUT RI ke – 79

Persiapan Menjelang HUT RI ke – 79 yang diagendakan akan dilaksanakan di IKN Nusantara dan Istana Negara Jakarta. Persiapan Lokasi peringatan HUT RI ke – 79 saat ini telah mencapai sekitar 90 persen.

Persiapan HUT RI Ke-79 di IKN Nusantara

“Untuk persiapan kegiatan 17 Agustus sendiri, sudah ada panitia yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) bersama Kementerian Sekretariat Negara. Kami (OIKN-red) bersama kementerian dan instansi lainnya termasuk TNI dan Polri masuk dalam panitia,” jelas Achmad Jaka Santos Adiwijaya (Sekretaris Otorita Ibukota Nusantara (OIKN)).

Persiapan yang dilakukan termasuk memastikan tata letak dalam upacara serta skenario-skenario yang diperlukan, seperti apabila terjadi perubahan cuaca. Selain itu, kantor presiden dan istana presiden di IKN juga sudah siap ditempati. Air dan listrik sudah tersedia, begitu juga dengan furniture, untuk kantor presiden juga telah siap dipakai.

Presiden Jokowi pun sudah resmi mulai berkantor  di IKN pada Senin, 29 Juli 2024. Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkantor selama tiga hari di IKN.

Persiapan HUT RI Ke-79 di Istana Negara Jakarta

Ini kan masa transisi, masa transisi dari Jakarta menuju ke IKN Nusantara, agar ada perjalanan menuju pindahnya itu kelihatan, jadi di sini tetap dilakukan, di sana tetap dilakukan,” ungkap Presiden Jokowi.

Maka Upacara Kemerdekaan RI Ke-79 akan dilakukan di dua tempat yaitu di IKN Nusantara dan di Istana Negara Jakarta. Upacara di IKN akan dipimpin Presiden Jokowi serta di Jakarta akan dipimpin Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *