Tokoh Dayak Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

dayak

HARIANTERKINI.com – Beberapa tokoh Dayak di Kalimantan Tengah meminta masyarakat untuk selalu menjaga situasi yang aman dan damai pasca penyelenggaran Pemilu pada Februari 2024 lalu.

Salah satunya datang dari Ketua DPD Perkumpulan Pemuda Dayak atau Perpedayak PLB Kabupaten Kapuas, Timotius Mahar yang mengungkapkan terima kasihnya kepada Polri.

Baca Juga : Aliansi Madura Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu

“Terima kasih kepada Polri yang telah menjaga pemilu berjalan dengan aman dan damai,” kata Timotius dalam rilisnya kepada Borneonews pada Jumat, 8 Maret 2024.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang ada di kabupaten Kapuas untuk tetap menjaga situasi yang aman damai pasca pemilu.

Hal yang sama juga dituturkan Ketua Gerdayak Kabupaten Kapuas, Thosibae Limin dalam rilis yang sama.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Kapuas untuk tetap menjaga situasi yang aman damai pasca pemilu,” tutur Thosibae.

Terkait adanya pihak-pihak dari luar baik itu ormas maupun lembaga dari luar Kalimantan Tengah, lanjutnya, yang melakukan kegiatan di wilayah kabupaten Kapuas dirinya minta agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Lakukanlah pola mediasi yang baik untuk pemecahan masalahnya, sehingga masyarakat di Kabupaten Kapuas dapat merasa aman, tentram dan damai,” katanya.

 

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *