BUNGA DAN WANITA

HARIANTERKINI.COM: Bunga seringkali menjadi hadiah spesial sebagai buket bunga pada orang yang tersayang terlebih wanita.  Bunga secara klasik selalu dihubungkan dengan penggambaran perasaan cinta dan identik sebagai benda yang memiliki konotasi romantik juga dianggap melambangkan rasa cinta, kebahagiaan, dan kasih sayang. Keindahan dan keharuman bunga juga sangat menakjubkan.

Terdapat beberapa bunga yang disukai oleh para wanita  adalah bunga Mawar, Melati, Edelweiss, bunga Matahari, bunga Aster, bunga Lili, bunga Sakura, Tanaman Hias, Tulip. Bunga ini bisa menjadi solusi untuk seseorang yang ingin memberikan hadiah istimewa kepada wanita.   Hal ini karena bunga mempunyai makna Kesan Pertama Yang Baik, Bunga melambangkan cinta, Bunga sebagai memori indah, Mengekspresikan ketertarikan, Bunga melambangkan keindahan.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolutionary Psychology pada 2007 diketahui  bunga secara alami dapat meningkatkan suasana hati. Tahun sebelumnya, tim peneliti dari Rutgers University, didasarkan pada serangkaian studi buta yang dilakukan di tahun 2005, partisipan dibagi menjadi tiga bagian yang masing-masing mendapat karangan bunga, lilin hias, dan sekeranjang buah. Partisipan yang mendapat karangan bunga menanggapi pemberian dengan senyuman yang menyentuh hati, melibatkan mulut, pipi, dan mata. Tiga hari setelah menerima hadiah, partisipan yang mendapat karangan bunga juga merasa lebih bahagia dibandingkan dengan mereka yang mendapat lilin dan buah.  Menurut psikolog Jeannette Haviland-Jones, bunga dapat membantu mengurangi stress dan bunga juga dapat mendatangkan emosi positif dan banyak fakta lainnya.

Pernahkan sejenak berpikir bahwa bunga ternyata menjadi pilihan hadiah yang terbaik.  Hadiah bunga juga tidak bertahan lama meski di dalam vas namun tetap menjadi sangat menarik tentang apa yang disukai wanita dari setangkai atau rangkaian bunga…

Jadi…sebenarnya wanita paham apabila hadiah bunga terasa sia-sia karena buket bunga tersebut tidak bertahan lama namun demikian wanita memiliki alasan khusus bahwa bunga adalah hadiah yang sangat indah untuk diterima.  Alasan, bunga mencerminkan seorang wanita, Bunga seakan membuat waktu berhenti sejenak, Hadiah bunga mengingatkan kenangan indah, Memberi bunga merupakan tradisi sejak berabad-abad lalu, Rangkaian bunga pasti sangat cantik dan romantis, Setiap wanita pantas mendapatkan bunga. Bunga tidak hanya cantik dan indah dipandang, tapi juga punya makna yang terselip dibalik keindahannya yang akan terus disukai wanita…

“Mawar tidak pernah bisa menjadi bunga matahari dan bunga matahari tidak pernah bisa menjadi mawar. Semua bunga indah dengan caranya sendiri, dan itu seperti wanita juga” (Miranda Kerr).

“Bunga selalu membuat orang lebih baik, lebih bahagia dan lebih membantu; mereka adalah sinar matahari, makanan dan obat bagi jiwa” (Luther Burbank).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *