Pemprov Papua Perkenalkan Komoditas Unggulan Bumi Cendrawasih Pada G20

papua
HARIANTERKINI.COM – Pemerintah Provinsi Papua bakal menghadirkan komoditas unggulan untuk dapat diperkenalkan dalam pelaksanaan G20 di Nusa Dua Bali.
Pelaksanan tugas (Plt) Kepala Dinas Perindakop dan UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Pendius Wanimbo mengatakan, pelaksanaan G20 bakal melibatkan 15 provinsi.
Papua sebagai satu peserta, bakal menghadirkan enam komoditas unggulan untuk dikenalkan kepada peserta dari berbagai negara.
“Kesempatan tersebut bakal dimanfaatkan dengan memasarkan komoditas unggulan dari Bumi Cenderawasih,” kata Pendius kepada Tribun-Papua.com, Senin (14/11/2022) di Jayapura.
BACA JUGA : DOB Papua buka peluang besar OAP jadi pemimpin
Menurut Pendius, komoditas unggulan Papua di antaranya; kopi , batik, maupun kerajinan tangan seperti noken dan lainnya.
“Yang pasti kita sudah siapkan produk komoditas unggulan dari bumi cenderawasih untuk dikenalkan kepada peserta G20,” ujarnya.
Pendius menyebut, produk seperti batik, kerajinan tangan dan kopi Papua sudah sangat siap untuk dipasarkan di KTT G20.
“Kami bawa ke pelaksanaan presidensi G20 di Nusa dua Bali , ini sudah sesuai dengan standar yang diminta oleh panitia,” katanya.
Pendius berujar, kegiatan tersebut menjadi momentum penting bagi Papua, karena komoditas unggulan daerah khusunya Papua kini bisa dikenal masyarakat luas.
“Karena di sana akan dihadiri banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri sehingga kami harus siapkan kualitas produk Papua dengan sebaik mungkin,” tandasnya.

Table of Contents

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *