Presiden Jokowi : Semua Pihak Harus taat pada Konstitusi Tidak Ada Jabatan Tiga Periode

Presiden Jokowi : Semua Pihak Harus taat pada Konstitusi Tidak Ada Jabatan Tiga Periode
HARIANTERKINI.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menanggapi adanya aspirasi masyarakat yang menginginkan penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Menurutnya, semua pihak harus taat pada konstitusi yang sudah jelas mengatur soal masa jabatan presiden.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya seusai meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (30/3/2022).

“Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar,” ujar Jokowi dilansir dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden. “Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi, ya,” tegasnya.’

Sebelumnya, dalam perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menuju Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, hingga Pasar Rakyat di Kabupaten Magelang, banyak masyarakat yang meneriakkan soal tiga periode tersebut.

Isu perpanjangan masa jabatan Presiaden Joko Widodo kembali mengemuka baru-baru ini. Kali ini para kepala desa meminta agar masa jabatan Presiden Jokowi dapat berlangsung hingga tiga periode.

Kejadian ini terjadi saat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menggelar sesi tanya jawab dengan para kepala desa dan perangkat desa seluruh Indonesia dalam acara “Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) 2022” di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Baca juga : Vaksinasi Booster Banyak Diminati Jelang Ramadhan 1443 H

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *