Pemerintah Pastikan Stok Minyak Goreng Subsidi di Pasar Mulai Aman

Pemerintah Pastikan Stok Minyak Goreng Subsidi di Pasar Mulai Aman
HARIANTERKINI.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengecek langsung ketersediaan barang pokok menjelang Ramadhan termasuk minyak goreng, telur, ikan dan daging di Pasar Senen.

Pasokan barang kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dipastikan aman dan harga relatif stabil.

Di sela-sela kunjungan itu Mendag Lutfi meminta agar masyarakat tetap bersabar soal masalah minyak goreng dan tidak perlu panic buying.

Mendag Lutfi mengatakan bahwa pemerintah akan memasok minyak curah subsidi dan memastikan distribusinya sampai ke pasar.

“Pemerintah akan hadir dengan memasok minyak curah dengan harga Rp. 14000/ liter. Sekarang sedang diatur dibereskan aturan-aturannya, hari ini akan semua selesai,” kata Menteri Perdagangan Lutfi.

“Sekarang gini, sebentar lagi datang ya minyak goreng curah subsidi]. Sebentar lagi datang, ibu tunggu nanti. Jadi harganya nanti ibu sekarang beli curah Rp. 14 ribu ya,” kata Mendag Lutfi pada salah seorang pengunjung pasar.

Mendag Lutfi mengatakan pihaknya siap menampung keluhan pedagang dan siap menjaga distribusi minyak curah aman.

Kementerian Perdagangan bersama Polri akan melakukan tindakan tegas dengan menangkap pelaku kecurangan yang menyalahgunakan minyak curah subsidi untuk kebutuhan industri.

Pemerintah saat ini sudah mencabut kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak curah kemasan agar harganya menyesuaikan dengan nilai keekonomian.

 

Baca berita lainnya : INISIASI VAKSINASI BERHADIAH MINYAK GORENG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *