Laskar Adat Dayak Nasional dan Forum Bela Negara Balikpapan Mendukung Pembangunan IKN

Lembaga Adat Dayak Nasional dan Forum Bela Negara Balikpapan Mendukung Pembangunan IKN
HARIANTERKINI.COM, BALIKPAPAN – Laskar Adat Dayak Nasional (LADN) dan Forum Bela Negara (FBN) Kota Balikpapan Kalimantan Timur mendukung penuh pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim)

Ketua Harian Forum Bela Negara DPD Kota Balikpapan Dedi Sunardi mengatakan, FBN mendukung penuh pembangunan ibu kota baru di Kaltim, sebagai bagian dari pemerataan pembangunan di Indonesia.

“Kami mendukung dan menyambut baik pembangunan IKN dan siap mengawal dan mensukseskan IKN di Kalimantan Timur, di Balikpapan, Senin (3/2/2022).

Dedi menambahkan, mengajak masyarakat Kaltim untuk bersama-sama mendukung pembangunan IKN di Kalimantan Timur di daerah Penajam Paser Utara.

sementara itu, Wakil Sekertaris Daerah DPD FBN Kota Balikpapan Awalludin mengatakan, Kami menyambut baik pemindahan ibu kota Negara di wilayah Penajam Paser Utara. kita akan mengawal serta menjaga proses pemindahan IKN di Kalimantan Timur.

Wakil Sekretaris Laskar Adat Dayak Nasional DPC Kota Balikpapan dan juga Ketua Bidang Kajian Pertahanan Strategis Forum Bela Negara Yepi Aprilianus, ST Mengatakan, Kami siap mendukung Pemerintah pusat yang telah disahkannya RUU menjadi IKN Nusantara khususnya di Benua Etam.

“Kami siap mengawal dan merawat dan menjaga ke kondusifan antar masyarakat sehingga tidak terjadi konflik-konflik secara vertikal maupun horizontal sehingga mendukung penuh proses pembangunan IKN di benua Etam” pungkasnya

Menurut Yepi, dengan adanya perpindahan ibu kota yang baru ini bahwa dampak positif pasti akan terasa, terutama dalam hal ekonomi masyarakat di sekitar kawasan IKN akan meningkat secara signifikan. seperti akses infrastruktur maupun pembangunan yang lainnya.

Perihal maraknya pro kontra perihal pemindahan ibu kota baru, Awalludin menyampaikan, sebagai warga negara yang baik, tentunya masyarakat diharapkan tidak menyampaikan statement yang bisa menimbulkan perpecahan maupun provokasi.

Baca juga Tokoh Masyarakat dan Adat di Kalimantan Timur Berikan Dukungan Pada IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *