Ketua KADIN Balikpapan Mendukung Pemindahan IKN di Prov. Kaltim

Ketua Kadin Balikpapan Mendukung Pemindahan IKN di Prov. Kaltim
HARIANTERKINI.COM,BALIKPAPAN –Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan mendukung langkah pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur. Bahkan, pengusaha siap berkontribusi menggarap proyek IKN.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan, H Yaser Arafat mendukung penuh proses pemindahan Ibu Kota Negara di Prov. Kalimantan Timur. Khususnya menyangkut peluang serta dampak positif terkait ekonomi di Kalimantan Timur.

“Selaku Ketua KADIN Balikpapan, dalam hal ini ingin menyampaikan dan menegaskan dukungan kami terkait IKN di bumi Etam yang sama-sama kita cintai yang disahkan bernama Nusantara” ujar Yaser, Selasa (08/2/2022).

Menurutnya, perpindahan Ibu Kota ini akan menciptakan pemerataan pertumbuhan ekonomi di kawasan tengah wilayah Kalimantan. Bahkan, berdampak pada ekonomi kawasan timur Indonesia. Misalnya, meningkatnya transaksi perdagangan antar wilayah.

“Sehingga tidak lagi didominasi Pulau Jawa yang selama ini menguasai 57 persen pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Sarman.

Proses pembangunan IKN, lanjut Yaser menjadi peluang bagi pelaku usaha dalam negeri untuk ambil bagian dalam berbagai sektor. selain itu, pembangunan IKN ini tetap mengutamakan konsep Green city dan Smart city sehingga itu yang kita harapkan mendukung pemindahan IKN di Prov. Kaltim, Ujar Yaser.

Baca juga : Laskar Adat Dayak Nasional dan Forum Bela Negara Balikpapan Mendukung Pembangunan IKN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *