Ketua Gepak Kuning Mendukung Pemindahan IKN di Prov. Kaltim

Ketua Gepak Kuning Mendukung Pemindahan IKN di Prov. Kaltim
HARIANTERKINI.COM, BALIKPAPAN – Ketua Umum Gepak Kuning (Gerakan Putra Asli Kalimantan), Prof/Suriansyah mendukung penuh pemindahan ibu kota Negara di Prov. Kalimantan timur khususnya di Penajam Paser Utara. Pemindahan IKN ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Kalimantan Timur.

” Saya Suriansyah alias Prof Ketua Umum Gepak Kuning Kalimantan Timur, kita bersyukur bahwa kaltim sendiri terpilih sebagai IKN. Dampak ibu kota ini sangat pengaruh sekali bagi masyarakat Kalimantan  timur pada umumnya Kalimantan karena dengan adanya IKN maka akan lahirnya peradaban baru kaum intelektual putera dan puteri Daerah” Ujarnya.

Suriansyah juga menegaskan untuk tetap melestarikan kearifan lokal yang dimana adat budaya asli Kalimantan harus tetap dijaga.

“Terkait kasus Edy Mulyadi dan Azam Khan kita berterimakasih kepada Kapolri karena sudah bertindak tegas dan cepat sehingga bisa ditetapkan menjadi tersangka” Tegasnya.

Selain itu, Muhammad Luthfi perwakilan generasi muda  Gepak Kuning Kalimantan Timur juga menegaskan dukungan dan mengajak seluruh generasi muda milenial untuk mendukung Pemerintah terkait pemindahan IKN di Prov. Kalimantan Timur.

” Harapan kami IKN dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya,dan kami berharap Pemerintah mampu mengakomodir putera dan puteri daerah yang berkompetensi sehingga mampu meminimalisir angka pengangguran dengan adanya proyek pemindahan IKN. sementara itu, kami berharap juga seluruh perangkat Pemerintahan dari Jakarta ke Kaltim agar budaya dan kearifan lokal Kalimantan Timur tetap terjaga dan dilestarikan” Tegasnya.

Organisasi masyarakat Gepak Kuning mendukung penuh pemindahan IKN di Kalimantan timur khususnya kawasan Penajam Paser Utara dan siap menjaga serta mengawal hingga proses selesai.

Baca juga : Pembangunan Ibu Kota Baru Jadi Bagian Transformasi Ekonomi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *