Kegiatan Memasak : Dalam Hidup Kita Saat Ini (1)

HARIAN TERKINI : –  Memasak ?  Menarik…mudah…atau lainnya.  Faktanya…banyak artikel yang menyebutkan memasak merupakan hal yang menyenangkan dan sebagai hal yang mudah.  Yuuk kita cek perkembangannya sampai dengan saat ini…

Ternyata, saat ini tidak ada orang yang tidak bisa memasak.  Sebab tanpa disadari, setiap orang pasti pernah mengolah sesuatu di dapur atau dimana saja untuk disantap…baik sendirian atau bersama orang lain.

Karena semua makhluk hidup khususnya manusia membutuhkan makan untuk bertahan hidup. Khusus makanan yang kita makan pasti akan melalui sebuah proses yang dinamakan memasak supaya menjadi santapan yang lezat dan bergizi.

Hasil survei Bank DBS terhadap konsumen di Indonesia menunjukkan 69% responden memilih memasak di rumah.  Hal tersebut meningkat dibandingkan masa sebelum pandemi, yaitu sebesar 42%.

Selain itu, dilansir dari XTALKS terdapat survei yang melibatkan 1.000 koresponden di Amerika dengan rentang usia dari 18-73 tahun, diperoleh hasil 54% dari koresponden mengaku lebih sering masak selama masa karantina.  Selain itu, setidaknya 75% koresponden lebih percaya diri untuk masak di rumah dan 50% lainnya tengah belajar masak.  Survei dilakukan HUNTER, yang merupakan perusahaan komunikasi di bidang makanan dan minuman, menjelaskan orang-orang di Amerika lebih tertarik untuk masak di rumah meski pandemi Corona telah berakhir.

Hasil survei itu juga mengungkapkan pandemi ini membuat makin banyak orang menjadi koki dadakan di rumah. Ini karena kegiatan memasak di dapur menjadi kebiasaan yang lebih umum, bahkan semakin kreatif dan kemudian mengarah pada pilihan makanan yang lebih sehat.

Jadi akhirnya…memasak itu, yang penting mau dan langsung mempraktekkannya.  Jangan lupa juga untuk memilih masakan yang cepat matang dan kita suka, pasti mudah dan menjadi awal yang menyenangkan.  Selanjutnya, menyesuaikan yaa…

 

BACA JUGA : Pemerintah Dorong Kebangkitan UMKM Usai Dampak Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *