PELANTIKAN AVGI PROVINSI BANTEN :KOMUNITAS GAME BANTEN SEMAKIN TERDEPAN

HARIANTERKINI.COM – Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Provinsi Banten dilantik. Pelantikan digelar Minggu (21/3) di Swiss- BelHotel BSD Serpong.

Ketua AVGI Provinsi Banten, Ahmad Syawqi mengungkapkan, kerja keras menjadi modal bersama untuk mewujudkan AVGI Banten ke depan dapat berkontribusi dalam bidang atlet game di regional bahkan nasional dan internasional. “Alhamdulillah telah dilantik dan kita segera melaksanakan Rakerda dengan mensinergikan program AVGI Pusat,” ucapnya.

Lanjut ia, Banten adalah penyumbang atlet elektronik atau eSports. Tentunya ke depan bisa tumbuh lagi. “Sementara belakangan ini banyak video game diciptakan dan didihadirkan untuk menumbuhkembangkan analitis generasi yang baik. Oleh sebab itu, nanti pasca Rakerda menyiapkan pengurus di seluruh kabupaten kota agar dapat mensinkronkan berbagai program,” tambah ia.

Ketua DPRD Banten, Andra Soni melalui virtual menyampaikan, bahwa saat ini game bukan hanya permainan, tapi menjadi ajang kompetisi dalam dunia, oleh karena itu para gamer tak hanya berbicara industri, tapi telah merambah pada dunia olahraga yaitu eSports.

Sekretaris Jendral AVGI Pusat,  Angki Trijaka menegaskan, bahwa pogram AVGI Banten dapat bersinergi dengan pusat sehingga kegiatannya terarah. Komunitas game di Banten dapat dihidupkan sehingga dapat menyumbangkan atlet di laga internasional  yang mana tahun ini masih di exhibition, sehingga AVGI Banten dapat menjaring komunitas yang memiliki potensi.

“Karena Banten sering dijadikan even internasional utamanya kawasan Tangsel seperti di ICE BSD tempat ajang eSports. Namun juga harapan saya mudah-mudahan teman-teman tidak sebatas even, tapi apa yang menjadi maunya dari pada komunitas di Banten dapat dikelola. Karena masih banyak daerah yang jangkauan internetnya masih sulit khususnya di wilayah Banten. Kegiatan dan programnya tidak usah muluk-muluk, tapi bisa dikenal di komunitas,” pesannya.

Ketua AVGI Pusat, Rob Clinton dalam penyampaiannya melalui virtual menegaskan, di tengah pandemi menjadi pekerjaan semua pihak. Yang mana pemerintah dapat menciptakan suasana aman di saat atlet dapat bermain. Dunia game sangat potensial, saat ini dan ke depan.

“Maka dari itu, saya harap AVGI Banten dapat menyaring dan merangkul mereka (bibit-bibit baru) dan dapat menggunakan skill mereka. Indonesia dengan potensinya sangat luar biasa. eSports sangat berkembang, bukan hanya suatu industri tapi di dalamnya banyak elemen-elemen dan mampu menyumbang devisa terbesar,” pesannya.

Dirinya memiliki keyakinan AVGI Banten akan maju pesat.  Semua perlu berkontribusi bagi anak muda yang ada di Banten juga Indonesia. AVGI adalah wadah yang tepat dan wadah yang besar. “Selamat dan sukses,” tutupnya.

Ucapan selamat dan sukses juga disampaikan melalui video seperti dari Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Wakil DPRD Tangsel Li Claudia Candra, Dewan pembina AVGI Pusat Sufmi Dasco Ahmad, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Ketua Tangsel Kreatif Hilmi Fabeta. Dalam pelantikan itu, turut hadir juga Sekretaris KONI Banten Sutaryono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *