PILKADA SUDAH USAI, PASLON TERPILIH HARUS BISA MENJADI PEMIMPIN UNTUK SEMUA MASYARAKAT DI DAERAHNYA

PILKADA SUDAH USAI, PASLON TERPILIH HARUS BISA MENJADI PEMIMPIN UNTUK SEMUA MASYARAKAT DI DAERAHNYA
HARIANTERKINI.COM, Jakarta – Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 sudah hampir selesai. Sejumlah pasangan sudah dinyatakan terpilih dan masih menunggu jadwal pelantikan saja. Meskipun, beberapa daerah masih belum bisa dipastikan karena ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Setelah berlangsungnya pesta demokrasi ini, sudah saatnya bagi kita untuk kembali menjalani kehidupan dengan normal, seperti sebelum Pilkada lalu. Sebab, selama Pilkada lalu, tensi politik di sejumlah daerah cukup panas.

Pilkada sudah usai, selamat kepada Paslon dan tim yang sudah berhasil menang, bagi yang belum berhasil diharapkan ada pengakuan kemenangan, dan selanjutnya secara bersama-sama berkontribusi membangun daerahnya.

Dengan begitu, tensi panas politik di daerah bisa dinetralisir, dan Paslon yang menang harus bisa menjadi kepala daerah untuk semua masyarakat.

Ketika nanti sudah dilantik, tugas utama mereka adalah mensejahterakan masyarakatnya tanpa membatasi ini pemilihnya atau tidak, dia harus menjadi kepala daerah di wilayah teritorialnya.

Kita berharap betul sikap kenegarawanan para kepala daerah yang akan dilantik, jangan lagi di kotak-kotakkan, mana daerah kalah, mana daerah yang menang, sehingga ada yang tidak diperhatikan. Tidak boleh begitu, kalau seperti itu, berarti dia tak ikhlas.

Baca Berita Lainnya : NASDEM : FPI Tak Cerminkan Demokrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *