PILKADA SELESAI, SAATNYA RAJUT KEMBALI PERSATUAN

PILKADA SELESAI, SAATNYA RAJUT KEMBALI PERSATUAN
HARIANTERKINI.COM, Jakarta – Pemilihan Kepala Daerah telah kita laksanakan pada 9 Desember 2020. Apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja penyelenggara, pengawas, aparat keamanan, serta pihak terkait lainnya sehingga proses pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar hingga pleno rekapitulasi penetapan hasil penghitungan suara.

Seluruh elemen yang terlibat seperti KPU, Bawaslu, TNI-Polri, serta masyarakat telah berupaya maksimal untuk mewujudkan pilkada yang damai jujur dan adil (jurdil), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Jangan membuat kegaduhan. Hormatilah hasil pilkada yang telah ditetapkan oleh KPU.

Pesta demokrasi kali ini, sudah menjunjung tinggi keamanan dan ketertiban yang merupakan nilai budaya positif untuk menjamin tumbuh kembangnya demokratisasi. Jika dalam prosesnya ada pihak yang merasa tidak puas atas rekapitulasi, penetapan, dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota maupun tingkat provinsi, bisa menyalurkan ketidakpuasan dengan cara-cara yang benar dan konstitusional.

Dengan berakhirnya pelaksanaan Pilkada 2020, mari terus kita jaga tali silaturahmi dan persatuan dengan sesama. Jangan mau diadu domba oleh berita dan ujaran kebencian yang beredar melalui media sosial yang disebarkan orang-orang tak bertanggung jawab, yang bisa menciptakan konflik dan perselisihan.

Baca Berita Lainnya : Evaluasi Perbedaan Data Sirekap Pilkada 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *