Masyarakat Papua Tolak Rizieq Shihab

Masyarakat Papua Tolak Rizieq Shihab
HARIANTERKINI.COM, Jakarta – Masalah Habib Rizieq Shihab yang saat ini tengah menjadi perhatian masyarakat Indonesia juga mendapatkan respon dari kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Pancasila Cinta Damai di Taman Imbi, Kota Jayapura (07/12/2020).

Dalam aksinya, kelompok tersebut menyampaikan aspirasinya untuk menolak kedatangan Rizieq Shihab di Tanah Papua.

Aksi yang digelar dengan puluhan orang tersebut juga menyampaikan agar kelompok radikal dan intoleran tidak menciderai toleransi umat beragama yang sudah terjalin baik di Provinsi Papua.

“Dengan tegas kami menolak Habib Rizieq dan FPInya di Tanah Papua”, ungkap Pdt. MPA Mauri, S.Th, yang menjadi salah satu orator dalam aksi tersebut.

Sementara itu, massa aksi juga meminta kepada legislatif daerah Provinsi Papua untuk segera membuat surat rekomendasi penolakan terhadap kelompok radikal dan intoleran untuk tidak masuk ke dalam Provinsi Papua.

“Kami minta agar DPR Papua segera buat surat rekomendasi penolakan terhadap kedatangan Rizieq Shihab ke wilayah Provinsi Papua,” Ali Kabiay (Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora) yang menjadi Korlap dalam aksi tersebut.

Baca Berita Lainnya : Teriak Jelata Bansos Dikorupsi: Beras Dikutuin, Biskuit Ancur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *