Identitas Wanita (42 Tahun) Tewas Terbakar Dalam Mobil, Kerabat Presiden Jokowi

wanita-42-tewas-kerabat-presiden-jokowi
HarianTerkini.com – Polisi menyatakan identitas mayat wanita usia 42 tahun bernama Yulia ditemukan meninggal dalam mobil terbakar di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengungkapkan kesimpulan tersebut didapat usai serangkaian olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasil autopsi jenazah korban.

“Kami menyampaikan bahwa wanita ini korban pembunuhan murni. Dari hasil olah TKP, di tangan korban ditemukan selotip, isolasi,” kata Bambang saat dikonfirmasi, Kamis (22/10/2020).

Selama proses otopsi, polisi menemukan sejumlah luka pada bagian tubuh wanita tersebut, termasuk kepala korban akibat benturan benda tumpul dan tajam. Hal ini kemudian menjadi salah satu alasan penyidik berkesimpulan bahwa perkara tersebut merupakan pembunuhan.

“Untuk luka-lukanya di rahang kiri dan di bagian kepala,” tutur Bambang.

Ia pun mengungkap, penyidik juga menemukan fakta yang memperlihatkan bahwa mobil yang menjadi tempat jenazah wanita itu tersimpan, sengaja dibakar.

“Mobil sengaja dibakar oleh seseorang,” ujar dia.

Untuk mengungkap kasus tersebut, kepolisian memeriksa setidaknya delapan saksi untuk mendalami dugaan pembunuhan. Mereka terdiri atas anggota keluarga hingga masyarakat di sekitar lokasi kejadian perkara.

Bambang pun mengklaim, tim Polres Sukoharjo telah mengantongi identitas terduga pelaku. Hanya saja ia masih enggan membeberkan lebih lanjut dengan dalih penyelidikan masih berjalan.

“Kami sudah identifikasi pelaku. Tapi masih kami lakukan pemeriksaan terus,” kata Bambang.

Ia menjanjikan, nantinya kepolisian bakal menjelaskan kasus secara utuh termasuk terkait teknis kejadian.

Seorang wanita berinisial YL (42) ditemukan tewas terbakar di dalam mobil dengan kondisi tangan terikat dan mulut dilakban, korban tersebut ternyata masih ada hubungan saudara dari Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Andi Wibowo yang mengaku masih sepupu dari Presiden Jokowi, sementara Yulia merupakan kakak ipar Andi sehingga ketiganya masih terdapat silsilah keluarga.

“Iya, bu Yulia kakak ipar saya,” kata Andi di rumah duka Kampung Gambuhan, Baluwarti, Solo, Rabu (21/10/2020).

Andi Wibowo sendiri berkerabat dengan keluarga Jokowi, lantaran merupakan sanak famili dari Miyono, paman Jokowi.

Yulia ditemukan di dalamĀ  mobil yang terbakar di Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) malam. Berdasarkan informasi peristiwa itu terjadi pada Selasa 20 Oktober 2020 sekira pukul 22.00 WIB.

Temuan mayat Yulia berawal saat sejumlah warga yang melintasi lokasi kejadian perkara melihat ada kepulan asap dari dalam mobil Daihatsu silver. Setelah didekati ternyata asap dari sebuah Mobil Daihatsu Xenia nopol AD 1526 EA dengan tahun pembuatan 2010.

Setelah diautopsi di RSUD Dr Moewardi, Solo, jenazah Yulia sempat disemayamkan di rumah suaminya di Pasar Kliwon, Solo, dan disalatkan, kemudian disemayamkan di rumah duka Thiong Ting hingga pagi ini. Jenazah Yulia kemudian dimakamkan di Taman Memorial Delingan, Karanganyar.

Pelaku Pembunuhan Ditangkap

Satreskrim Polres Sukoharjo berhasil meringkus 2 orang pembunuh wanita yang terbakar dalam mobil. Yulia (42) ditemukan hangus terbakar dalam mobil yang terparkir di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Salah satu terduga pelaku seorang lelaki berinisial EP, warga Sukoharjo

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan saat dihubungi HarianTerkini.com juga membenarkan penangkapan tersebut. “Iya, pelaku EP, warga Sukoharjo,” kata Alfan, Kamis (22/10/2020) malam.

“Iya, (Ditangkap) tadi jam 3 dini hari. Sekarang pelaku sudah di amankan Mapolres Sukoharjo,” ucapnya.

“Satu orang yang diamankan. Langsung dilaksanakan gelar perkara untuk menentukan status yang bersangkutan,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh dari pihak Kepolisian, terduga pelaku Eko Prasetyo (EP) berprofesi sebagai wiraswasta. Tersangka beralamat di Desa Ngesong RT 01/02 Dusun Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iskandar Sutisna membenarkan penangkapan terduga pelaku pembunuhan itu.

Baca juga : BNN Menangkap Warga Tasikmalaya Yang Tanam Ganja di Polybag

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *