Sempat Positive Covid-19, Pesinetron Detri Warmanto Sembuh Dan Patuhi Protokol Kesehatan

positive-covid-19-detri warmanto-sembuh
HarianTerkini.com – Sempat dinyatakan positive Covid-19 pesinetron Detri Warmanto kini telah sembuh dan dia juga mengaku bahwa dirinya sempat percaya diri tak akan kembali terpapar Covid-19 karena sudah pernah terpapar sehingga mengabaikan anjuran pemerintah untuk patuhi protokol kesehatan

Rupanya kabar tersebut ia akui hanyalah hoax belaka. Belakangan ini Detri mengetahui bahwa mantan pasien positif Covid-19 masih tetap bisa terpapar kembali.

Ia pun melihat beberapa contohnya yang akhirnya menyadarkan dirinya untuk kembali taat pada protokol kesehatan dari Satgas Covid-19.

“Waktu itu kan saya dibilang kalau udah pernah kena covid bakal kebal virus, ternyata nggak. Akhirnya pede tuh saya sempat buka tutup masker, taruh digantungin dileher,” ujar Detri Warmanto dalam sebuah webinar, Selasa (6/10/2020).

“Waktu itu ada yang bilang kalau kemungkinan yang udah terpapar virus nggak bisa positif lagi, ternyata nggak. Stafnya Bima Arya (Walikota Bogor) aja sampai sebulan dua bulan positif terus,” lanjutnya.

Akhirnya kini Detri lebih memperhatikan pemakaian maskernya saat berada di luar rumah.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia.

Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat

Tetap Jaga Diri

Sejak dirinya sembuh dari Covid-19 dan menyadari virus itu bisa kembali menyerangnya kapan saja.

Detri Warmanto saat ini secara ketat menjaga dirinya dari bahawa Covid-19 dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Ia menekankan agar tidak terlalu sering menurunkan masker demi menjaga kebersihan diri.

“Karena kan kita harus sehigienis mungkin, katanya (virus) bisa nempel di leher dimana aja,” ucap Detri Warmanto dalam keterangannya di acara webinar beberapa hari yang lalu

Detri juga menyarankan masyarakat mengutamakan untuk menjaga antibodi dan imun tubuh agar tak mudah terserang Covid-19.

“Tetep jaga antibodinya, makan makanan yang sehat, jaga kebersihan,” tuturnya.

Baca juga : Celine Evangelista Ikut Pengajian, Demi Konten?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *