Donita Exposed Gejala Positive Covid-19 : Panas Tinggi Dan Mata Merah

donita-exposed-gejala-positive-covid-19
HarianTerkini.com – Artis Donita membagikan pengalamannya ketika jatuh sakit pada pertengahan Januari lalu. Ia menceritakan itu melalui caption unggahan Instagram, Rabu (16/09/2020). Pada unggahan tersebut, tampak terlihat potretnya dengan mata berair dan merah. Ia menyertakan pula gambar yang memperlihatkan beberapa gejala COVID-19.
Ya, sakit yang saat itu dirasakan Donita mirip dengan gejala COVID-19. Ia membeberkan apa yang dirasakannya kala itu.
Awal mula sakit dan gejala yang ditimbulkan
“Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, hilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini.. rasanya kayak di tenggorokan dibakar, tapi disayat-sayat juga), batuk, pilek, dada berdebar, susah napas, mata merah, mual muntah,” tulis artis yang bernama lengkap Noni Annisa Ramadhani ini.
Donita pada waktu itu merasa cukup tersiksa. Ia mengaku baru pertama kali merasakan sakit yang demikian.
“Ini adalah sakit pertama dan satu-satunya yang bikin aku kayak putus asa dan mau mati rasanya.. Padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu, tapi ga pernah sesakit iniii,” tulis Donita.
Istri presenter Adi Nugroho itu lalu berkisah bahwa awalnya ia sedang meeting bersama sejumlah rekan di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Tiba-tiba, matanya merah. Donita mengira itu karena iritasi akibat pengaruh dari lensa kontak.
Donita dan keluarga
“Jadi berawal aku lagi meeting sama teh @tiniew, @chaliesti, @cikitamy di PIM. Tiba-tiba mataku merah. Awalnya aku pikir iritasi softlens. Ga lama dari situ aku sakit tenggorokan, terus badanku demam, menggigil dan kayak ilang fokus aja. Saat itu aku masih maksa meeting dan lanjut makan anget supaya badan enakan. Pas lagi makan tiba-tiba sebadan-badan gemeteran, akhirnya aku mutusin buat pulang tapi mampir ke apotek dulu beli obat buat jaga-jaga,” tulis perempuan berusia 31 tahun ini.
Sampai di rumah, Donita saking lemasnya tak bisa bangun dari tempat tidur. Ia demam tinggi.
“Akhirnya mutusin ke IGD. dan dokter IGD bilang saat itu memang lagi musim keluhan kayak aku gitu. IGD penuh. Kamar rumah sakit juga penuh. Dokter bilang baiknya aku dirawat. Tapi karena besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan, jadi aku tunda,” tulisnya.
Kala itu, menurut Donita banyak orang yang mempunyai keluhan yang sama seperti dirinya. Ditambah keluarga serta pegawainya di rumah juga merasakan gejala penyakit serupa.
Dalam keadaan sakit, Donita masih menjalani beberapa pekerjaan, seperti sesi foto untuk poster sinetron dan launching scarf. Setelahnya, barulah ia istirahat total.
“Belum sembuh aku dari sakit, suster-suster di rumah sama mbak di rumah + anak-anak tiba-tiba sakit dengan gejala yang sama kayak aku. Dan kata @drtiwi ini gejala lagi musim juga. Banyak anak dirawat dengan gejala yang sama dokter tiwi kasih obat dan cek darah.. kl masih berlanjut mau ga mau anak2 mesti rawat jg.. dan setelah hampir 2 minggu anak2 alhamdulillah sehat.. cuma @nenekcloussvarva n @adinugroho_st yang alhamdulillah sehat dan ga ada keluhan sakit.. ,” tulisnya.
Hingga saat ini, Donita mengaku masih penasaran dan tak tahu penyakit apa yang kala itu menyerang tubuhnya. Sebab, kala itu virus corona belum diumumkan masuk ke Indonesia dan rapid test maupun swab test masih tak tersedia.
Sebagai penutup, dia mendoakan agar semua orang selalu menjaga kesehatan.
“Dan sampe kita semua sembuh, kita ga tau sakit apa. Yang kita tau cuma infeksi virus dan bakteri. Jadi mikir kira-kira dulu kita itu sakit apa yah?? Tapi apa pun sakitnya mudah-mudahan kita semua selalu disehatkan, dan dijauhkan dari segala bahaya. Aamiin,” pungkas Donita.

Sebagai penutup, dia mendoakan agar semua orang selalu menjaga kesehatan.

Unggahan Donita itu langsung ramai dikomentari netizen. Banyak yang menduga bahwa perempuan itu menderita penyakit COVID-19.

Pasalnya, dia mengaku juga kehilangan indra penciuman dan perasanya. Ditambah dalam unggahan itu, Donita juga turut menyertakan foto gejala COVID-19 yang dianggapnya persis seperti yang dirasakan dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *