Pemuda Mandala Trikora Papua Dukung Evaluasi Otsus

Pemuda Mandala Trikora Papua Dukung Evaluasi Otsus
HARIANTERKINI.COM – Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Albert Kabiay mengatakan sangat mendukung penuh kelanjutan kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II di wilayah tersebut.

Namun, kebijakan yang telah berjalan dari 2001 hingga saat ini, harus dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua, Kabupaten dan Kota.

“Semua ini dilakukan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di Papua, khususnya orang asli Papua,” kata Ali Kabiay, Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua.

Ditegaskannya, isu – isu dari beberapa kelompok yang bertentangan dengan negara, menolak dan membuat pernyataan bahwa Otsus telah gagal tidak sesuai dengan jalan roda pemerintahan agar segera menghentikan sikap itu.

“Karena dana Otsus telah dirasakan oleh kelompok-kelompok ataupun elite-elite yang secara tidak langsung juga mendorong dan menolak Otonomi Khusus itu sendiri. Yang akan dievaluasi dan diaudit,” tegas Ali.

Hal ini, sambung dia, harus diperhatikan Pemerintah.

“Kami sebagai anak asli Papua mendukung sepenuhnya Otonomi Khusus Jilid II yang akan diterapkan di Provinsi Papua dan Papua Barat,” pungkasnya.

Baca berita lainnya : Yorrys Raweyai: Otsus Dibutuhkan dan Harus Tetap Ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *