Asosiasi Sutradara Inggris Garap Panduan Baru Adegan Seks

Asosiasi Sutradara Inggris Garap Panduan Baru Adegan Seks
HARIANTERKINI.COM, Jakarta – Asosiasi Sutradara Inggris menyiapkan panduan dan protokol untuk pengambilan adegan seks dalam film serta serial di tengah pandemi Covid-19.

Panduan bertajuk Intimacy in the Time of Covid-19 tersebut menawarkan cara-cara kreatif untuk menjamin keamanan sekaligus menghadapi hambatan yang terjadi dalam proses syuting di tengah wabah virus corona.

Salah satunya adalah kemungkinan menggunakan pasangan aktor atau aktris yang sesungguhnya di dunia nyata untuk pengambilan gambar adegan intim yang tak bisa dihilangkan.

Panduan yang tengah disiapkan itu bakal menjadi pembaruan dari protokol praktik bertajuk Directing Nudity and Stimulated Sex yang telah dirilis di Inggris pada akhir 2019.

Pembaruan tersebut mencakup masalah seperti jarak sosial, peningkatan kebersihan serta sanitasi, serta menawarkan alternatif narasi dan teknis dalam menyampaikan keintiman kepada penonton dengan tetap mengikuti prosedur umum menghadapi virus corona.

“Salah satu efek dari social distancing adalah amat menghargai dan mengevaluasi kontak fisik yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Aksi sederhana seperti pelukan kami harus pikirkan baik-baik di dunia kerja,” kata anggota dewan Asosiasi Sutradara Inggris Susanna White seperti dilansir The Hollywood Reporter.

“Kami perlu menyenangkan kehausan penonton atas keintiman hubungan dan berkontribusi pada budaya kreatif yang terbukti sangat berharga bagi kita semua di tengah pandemi,” kata Bill Anderson, anggota lainnya.

Oleh sebab itu, mereka berpendapat perlu membuat pedoman kreatif pengambilan gambar adegan intim.

Baca Berita Lainnya : Aksi Seohyun SNSD Jadi Penipu di Teaser Private Life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *