Telkom Buka Blokir Netflix Minggu Ini?

Telkom Buka Blokir Netflix Minggu Ini?
HARIANTERKINI.COM, Jakarta – Kabar nasib blokir Netflix mencuat lagi, kali ini dengan nada positif. Beredar kabar Netflix akan dibuka blokirnya pekan ini.

Ada kabar beredar bahwa Telkom Group akan memberikan kejutan yaitu membuka blokir Netflix pada semua layanan milik perusahaan plat merah tersebut, termasuk bisa diakses di jaringan Telkomsel.

Terkait kabar tersebut, detikINET kemudian menanyakan hal itu kepada VP Corporate Communication Telkom Indonesia Arif Prabowo.

“Kita tunggu saja ya. Nanti saatnya akan disampaikan,” ucapnya, Selasa (1/7/2020).

Nada yang sama juga diungkapkan oleh General Manager External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim terkait kabar mengejutkan ini.

“Akan disampaikan pada saatnya nanti ya,” kata Aldin.

Pernyataan di atas ini terbilang menarik. Sebab bila dilihat sebelumnya, bila ada isu pembukaan blokir Netflix ini, Telkom Group selalu mengatakan ‘layanan Netflix belum bisa diakses’ atau ‘masih dalam pembicaraan’.

Sebagai informasi, Telkom menutup akses Netflix di jaringan IndiHome, WiFi.id, dan Telkomsel, sejak pengumuman ekspansi Netflix ke Indonesia pada awal 2016 silam sampai sekarang.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, perusahaan BUMN ini mengakui bahwa mereka sedang dalam proses pembicaraan dengan Netflix tersebut. Akan tetapi, Telkom memberi sinyal agar Netflix terlebih dahulu mematuhi peraturan yang berlaku, salah satunya soal take down konten untuk menjamin kenyamanan pelanggan.

Baca Berita Lainnya : Epson Ciptakan Proyektor Canggih untuk Dukung New Normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *