Cara Atasi Pasangan Yang Cenderung Mendominasi

JAKARTA, HARIANTERKINI.COM- Saling mencintai dan hidup bersama dengan pasangan yang mendominasi tentunya sangat melelahkan. Jika terus dibiarkan, tentu seluruh keputusan hidup Anda dominan diatur olehnya.

Dalam mencegah sifat mendominasi tersebut berakibat fatal, amak bisa diawali dengan merespons sifat pasangan Anda. Tunjukan padanya bahwa sifat tersebut tidak bisa ditoleransi dan jangan pernah mengabaikan sifat dominan tersebut.

Karena sekali Anda memakluminya, pasangan anda akan merasa bahwa ia berhak mengatur hidup Anda dan akan terus berusaha mengendalikan hidup Anda.

Langkah berikutnya adalah pastikan diri Anda untuk tidak menyerah dan mengikuti kemauan pasangan. Dengan cara ini, Anda membuktikan bahwa Anda bisa mandiri dan mengambil keputusan untuk hidup Anda sendiri seperti dikutip dari laman The Times of India.

Opsi terakhir, jika ternyata pasangan Anda tetap berusaha mengatur Anda, carilah jalan keluarnya bersama-sama. Bila diperlukan, mintalah bantuan keluarga, teman atau para ahli dalam mencari solusi terbaik.

Mintalah bantuan keluarga Anda atau teman untuk membicarakan hal tersebut jika Anda tidak berani mengkonfrontasi pasangan. Sebaliknya, jika Anda tidak ingin melibatkan keluarga dalam masalah ini, konsultasikanlah kepada para ahli secara berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *