Reskrimum Polda Riau Tangkap 2 Pencuri Specialist Bobol Rumah Di Batam ….Top

reskrimum-polda-riau-tangkap-2-pencuri
HarianTerkini.com – Dit Reskrimum Polda Kepri menangkap 3 orang komplotan spesialis maling di rumah warga di Batam. Dua di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan petugas.

“Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri, melumpuhkan bagian kaki tersangka dikarenakan saat akan dilakukan penangkapan tersangka mencoba melawan petugas dan melarikan diri,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhard dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (9/6/2020).

Herry menjelaskan, ketiga pelaku ini OBN, MI dan ARP. OBN merupakan otak pelaku pencurian. Dia mengakui sudah 25 kali melakukan aksi pencurian di rumah warga di Batan.

“Sasarannya barang elektronik yang ada di rumah, dengan barang bukti HP dan laptop. Sasaran mereka rumah dan tempat kost yang pintunya lagi terbuka, dan pemiliknya lagi lengah, ” kata Harry.

Dir Reskrimum Polda Kepri, Kombes Arien Dharmanto menambahkan, awalnya yang ditangkap pelaku inisial OBN. OBN lalu mengaku melakukan aksi pencurian bersama SP.

“Terhadap SP telah kita tetapkan sebagai DPO,” kata Arie.

Barang hasil curian kemudian dijual pelaku ke penadah MI dan ARP. Dalam aksi pencurian di rumah warga, pelaku juga melakukan tindak kekerasan.

“Jika aksi pencurian di rumah ketahuan pemiliknya, mereka tidak segan-segan untuk melakukan kekerasan,” kata Arie.

“Barang Bukti yang diamankan adalah 16 unit handphone berbagai merek, kamera, notebook merek Acer, tas sandang, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio. Atas tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 Tahun dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun,” kata Arie.

Sampai dengan saat ini Tim Ditreskrimum Polda Kepri masih melakukan pengembangan. Tersangka Inisial SP (DPO) masih terus dilakukan pengejaran oleh petugas.

“Kami mengimbau kepada tersangka Inisial SP untuk segera menyerahkan diri sehingga yang bersangkutan dapat menjalani proses hukum selanjutnya” tutup Arie.

Baca selanjutnya : Resnarkoba Polda Bali Tangkap 3 Wanita Suspect Bandar dan Pengedar Narkoba

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *