Radikalisme Menyasar Bocah Kecil, Orang Tua Harus Waspada

RADIKAL
HARIANTERKINI.COM – Orang tua saat ini harus mulai waspada karena radikalisme saat ini tidak hanya menyasar kepada remaja, namun juga anak-anak. Kelompok radikal sadar betul jika anak kecil jauh lebih mudah dipengaruhi paham radikal karena masih lugu. Sebelum mengantarkan anaknya ke bangku sekolahan, orang tua wajib mengetahui mengetahui apakah guru-guru dan orang di dalamnya terlibat dengan paham radikal.

Di tahun 2018, masyarakat Indonesia digegerkan dengan karnaval anak TK di Probolinggo dengan kostum hitam lengkap dengan penutup wajah sambil membawa replika senjata, persis seperti kelompok teroris di timur tengah sana. Kita sudah seharusnya mengecam aksi tersebut dan menanyakan apa tujuan dari yayasan tersebut. Peristiwa ini menjadi sebuah pengingat bahwa kelompok radikal benar-benar telah menyasar anak-anak untuk meneruskan paham radikal.

Anak TK pada umumnya diajari menyanyi lagu balonku ada lima dan mewarna gambar untuk memacu kreatifitas mereka. Namun dari peritiwa di atas, tidak menutup kemungkinan jika anak-anak polos di dalam TK tersebut dicekoki dengan dongeng tentang perang Israel dan Palestina. Padahal kita semua tahu bahwa di sana tidak hanya ada konflik agama, tetapi juga negara dan berita yang sampai ke Indonesia menjadi simpang siur. Inilah yang dimanipulasi oleh kelompok radikal di dalam negeri, sehingga menjadi ancaman yang sangat serius apabila anak-anak yang masih polos dicuci otaknya dengan isu-isu seperti ini.

Baca juga: Money Heist Dibuat Ulang versi Korea

Paham radikal yang menargetkan anak-anak harus membuat kita menjadi lebih waspada. Jangan sampai para orang tua salah dalam menitipkan anaknya di PAUD dan TK. Orang tua harus tahu betul latar belakang yayasan dan profil guru di dalamnya.

Dengan perkembangan tekonologi, hal ini dapat membantu kita untuk mengetahui apakah mereka terlibat dengan jaringan teroris seperti ISIS di luar sana. Karena jika tidak teliti, maka bisa jadi seorang anak yang kelak nanti bisa berkontribusi dan membangun bangsanya, justru malah menjadi calon teroris dan menghancurkan bangsanya. Sangat mengerikan bukan? Inilah peran penting dari Orang tua. Terlihat sederhana, tapi sangat krusial bagi masa depan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *