Kolaborasi Kemendikbud, Dokumenter Netflix Tayang di TVRI

Kolaborasi Kemendikbud, Dokumenter Netflix Tayang di TVRI
HARIANTERKINI.COM – Sejumlah serial dan film dokumenter Netflix untuk pertama kalinya bisa disaksikan di TVRI dalam waktu dekat. Hal itu menjadi hasil kerja sama antara Netflix dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk mendukung program Belajar dari Rumah.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap masyarakat Indonesia dari seluruh lapisan usia dapat ikut belajar dan terinspirasi oleh tayangan-tayangan dokumenter kami,” kata Vice President Local Language Originals Netflix Bela Bajaria.

Hal serupa disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Ia berharap hasil kerja sama dengan Netflix ini bisa disambut dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dan menghibur.

Serial dan film dokumenter yang akan ditayangkan adalah Our Planet, Street Food Asia, Tidying Up with Marie Kondo, Spelling the Dream, Chasing Coral, dan Night on Earth. Seluruh serial tersebut akan ditayangkan dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Berdasarkan cuitan di akun resmi Netflix, seluruh film dan serial dokumenter tersebut bisa disaksikan setiap Sabtu mulai 20 Juni pukul 21.30 WIB. Apabila telewat, serial-serial tersebut akan ditayangkan ulang setiap Rabu dan Minggu pukul 09.00 WIB.

Berikut sinopsis singkat dari masing-masing serial dokumenter Netflix yang akan tayang di TVRI.

Our Planet

Our Planet akan menunjukkan keindahan alam planet Bumi dan memperlihatkan proses perubahan iklim memengaruhi semua makhluk hidup di muka Bumi.

Street Food: Asia

Street Food: Asia akan memperkenalkan ragam budaya di Asia lewat perjalanan menikmati makanan-makanan yang dijajakan di pinggir jalan sambil mengetahui kisah-kisah di dalamnya.

Tidying Up with Marie Kondo

Acara ini menampilkan Marie Kondo, konsultan sekaligus pendiri KonMari, yang berkunjung ke beberapa keluarga untuk membantu merapikan sekaligus mengatur rumah mereka.

Spelling the Dream

Spelling the Dream merupakan dokumenter yang mengeksplorasi kesuksesan India-Amerika dalam lomba eja di Amerika Serikat selama puluhan tahun.

Chasing Coral

Chasing Coral menampilkan petualangan ilmuwan di bawah laut untuk mencari tahu alasan hilangnya terumbu karang di dunia sekaligus mengungkap misteri bawah laut kepada dunia.

Night on Earth

Night on Earth akan menampilkan kehidupan malam dari banyak binatang di alam liar seperti cara singa berburu hingga kesibukan kelelawar kala malam lewat kecanggihan teknologi.

Baca Juga : Nickelodeon Akui SpongeBob Bagian dari Komunitas LGBT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *