Jokowi: Asal untuk Rakyat, Negara, Saya Pertaruhkan Reputasi Politik!

Jokowi: Asal untuk Rakyat, Negara, Saya Pertaruhkan Reputasi Politik!
HARIANTERKINI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya serius dalam menangani dampak COVID-19, termasuk di bidang ekonomi. Jokowi, dengan nada meninggi, menyatakan siap melakukan hal yang diperlukan demi negara ini.

“Di bidang ekonomi juga sama. Segera stimulus ekonomi bisa masuk ke usaha kecil, usaha mikro Mereka nunggu semuanya. Jangan biarkan mereka mati dulu baru kita bantu, nggak ada artinya,” kata Joko Widodo seperti arahannya kepada Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas 18 Juni 2020.

“Berbahaya sekali kalau perasaan kita seperti nggak ada apa-apa. Berbahaya sekali,” tekan Joko Widodo.

Joko Widodo mengatakan, usaha mikro, usaha kecil, menengah, usaha besar, perbankan, dan segala yang terkait ekonomi harus diprioritaskan agar tak ada PHK. Joko Widodo menegaskan langkah yang diambil harus signifikan.

“Hanya gara-gara urusan peraturan, urusan peraturan. Ini extra-ordinary. Saya harus ngomong apa adanya. Nggak ada progres yang signifikan. Nggak ada,” kata Joko Widodo.

Jokowi pun siap mengeluarkan perppu yang terkait. Dia siap mempertaruhkan reputasi politiknya.

“Kalau mau minta Perppu lagi saya buatin perppu. Kalau yang sudah ada belum cukup. Asal untuk rakyat, asal untuk negara. Saya pertaruhkan reputasi politik saya,” tegas Joko Widodo.

“Sekali lagi tolong ini betul-betul dirasakan kita semuanya, jangan sampai ada hal yang justru mengganggu,” tegas Joko Widodo.

Baca berita lainnya : Pilkada 2020 Tak Perlu Ditunda, dan Tetap Berjalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *