Buronan FBI Pelaku Penipuan Bitcoin Dan Predator Sex 3 Anak Perempuan Ditangkap Di Jakarta

buronan-fbi-pelaku-penipuan-bitcoin
HarianTerkini.com – Polda Metro Jaya telah menangkap Russ Albert Medlin (RAM), buronan Federal Bureau of Investigation (FBI). Selain melakukan kejahatan penipuan investasi saham bitcoin, Russ juga telah melakukan kejahatan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Russ dibekuk tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya di rumah yang dikontraknya di Jalan Brawijaya Raya, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 14 Juni 2020.

Russ Medlin ditangkap anggota Reskrim Polda Metro Jaya
Awal penangkapan Medlin bermula ketika warga curiga banyak perempuan muda yang keluar masuk rumahnya. Polisi kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan informasi warga.
Saat itu, anggota melihat ada tiga orang anak perempuan yang keluar dari kediaman pelaku.

Anggota pun langsung memeriksa ketiga perempuan yang diduga masih di bawah umur itu dan Russ Medlin pun tertangkap di sana.

“Berdasarkan pengakuan, mereka disetubuhi oleh pelaku. Dua orang di antaranya adalah anak – anak yang masih berusia 15 tahun dan 17 tahun belum dewasa,” ujar Yusri kepada wartawan.

Kemudian, tim melakukan penggeledahan dan menemukan seorang lelaki yang tak lain adalah Russ yang belakangan diketahui sebagai buronan FBI.

Benar saja ternyata pelaku baru saja menyetubuhi tiga perempuan yang dua orang di antaranya masih anak-anak.

“Pelaku meminta dicarikan perempuan yang masih anak di bawah umur
kepada tersangka A, seorang perempuan berusia 20 tahun yang merupakan Warga Negara Indonesia melalui aplikasi WhatsApp,” tambah Yusri.

Dari situ, kemudian A mengenalkan dengan korban atas nama SS yang masih berusia 15 tahun kemudian tersangka Russ langsung berkomunikasi kepada korban SS untuk diajak berhubungan intim layaknya suami-istri.

“Russ meminta kepada korban SS untuk mengajak teman-temannya. Jika korban memenuhi keinginan RAM, maka korban SS dan dua orang temannya yaitu LF dan TR akan diberikan imbalan uang masing-masing sebesar Rp 2.000.000,” sambung Yusri.

Tidak cukup hanya berhubungan badan, Medlin rupanya mempunyai kebiasaan merekam semua aksinya itu. Diduga hal tersebut untuk kesenangan pribadi. Bahkan, dia sempat meminta anak yang lain untuk merekam aksi tersebut.

“Pelaku merekam video menggunakan HP pelaku dan meminta bantuan salah satu anak untuk memegang HP pelaku, sementara pelaku melakukan hubungan layaknya suami istri,” kata Yusri. Polisi menduga Medlin tergolong seorang pedofilia.

Dalam pemeriksaan lebih lanjut lantas diketahui kalau Russ merupakan seorang buronan FPI dan Interpol berdasarkan Red Notice Interpol.

Berdasarkan Red Notice Interpol dan FBI dengan control number: A-10017/11-2016, tanggal 04 November 2016, tentang informasi pencarian buronan Interpol United States, yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 2019 dan tercatat sebagai tersangka.

Diketahui dari data FBI dan Interpol tersebut bahwa RAM telah melakukan penipuan investor sekitar $ 722 juta atau sekitar Rp 10,8 triliun dengan menggunakan modus penipuan investasi saham membuat, mengoperasikan, dan mempromosikan investasi dengan metode cryptocurrency skema ponzi.

“Diperiksa lebih lanjut, ternyata pelaku juga residivis kasus pelecehan seksual anak di bawah umur di Amerika dan sudah didakwa dua kali pada 2006 dan 2008. Dia dihukum penjara selama dua tahun oleh Pengadilan Distrik Negara Bagian Nevada, AS atas perbuatannya melakukan pelecehan seksual dengan korban anak berusia 14 tahun dan menyimpan material video dan gambar dengan obyek anak sebagai korban seksual,” tambah Yusri.

“Saat ini kami tetap memproses hukum terhadap tersangka RAM ini, meskipun ia buronan FBI. Proses hukum kami lakukan, sembari menunggu request dari FBI atau pihak interpol. Juga untuk kemungkinan ekstradisi, kami menunggu pihak terkait,” ujarnya

Atas perbuatannya, kini Russ ditahan dan dikenakan Pasal 76 D juncto Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara 15 tahun

Baca juga : Kasus Perkosaan Gadis 16 Tahun , Anggota DPR RI : Pelaku Dihukum Seberat – beratnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *