Target Pemerintah, Bansos Bisa Jangkau 55% Warga Tak Mampu dan Terdampak Covid-19

JAKARTA, HARIANTERKINI.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah bisa menjangkau 55 persen penduduk Indonesia. Baik itu masyarakat kurang mampu maupun yang terdampak Covid-19.

 

“Jadi, kita harap bisa menjangkau 55% dari total penduduk Indonesia, baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak Covid,” ungkap Jokowi di Jalan Juanda, Kota Bogor, sebagaimana dilihat dalam video streaming, (13/5/2020).

Pemberian bansos dalam bentuk Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako, maupun bantuan langsung tunai maupun lainnya. Sehingga diharapkan bisa memperkuat daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 

“Kita harap dengan adanya bansos ini kita mampu menguatkan, memperkuat daya beli masyarakat hingga nanti konsumsi domestik kita menjadi normal,” ungkapnya.

 

Pada hari ini, Presiden Jokowi melihat langsung penyerahan bansos tunai di Kantor Pos Kota Bogor. Ia melihat proses penyerahan bansos tersebut sudah berjalan baik dan telah memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *