SMASH: Teknologi Rp. 15 Juta asal Israel Ciptakan Penembak Jitu Baru

SMASH: Teknologi Rp. 15 Juta asal Israel Ciptakan Penembak Jitu Baru

HARIANTERKINI.COM – Teknologi pintar bernama SMASH mampu mengunci target menggunakan komputer secara otomatis. Dengan adanya teknologi tersebut, setiap prajurit bisa berubah menjadi penembak jitu.

Dilansir dari Intisari Online, teknologi tersebut dapat dipasang di senapan apa saja serta diatur untuk merevolusi perang dengan memastikan serangan langsung dengan setiap peluru.

Dikatakan, Special Air Service (SAS) Inggris tertarik setelah Delta Force Amerika menyebut teknologi pintar SMASH ‘luar biasa’.

Lantas bagaimana cara kerjanya?

Cara kerjanya yakni, dengan menempatkan kotak merah di sekitar target, sehingga prajurit bisa memilih yang ingin mereka tembak

Ketika pelatuk ditarik, teknologi itu akan menghitung jarak, sudut, arah dan kecepatan target, ditambah arah angin sebelum menembakkan peluru.

Uji coba di AS telah menunjukkan bahwa teknologi dapat mengenai target secara langsung dengan tepat dan akurat.

Dikutip dari Daily Star, Sabtu (9/5/2020), seorang sumber pertahanan senior mengatakan sesuatu yang penting.

“Penglihatan senjata ini benar-benar dapat mengubah medan perang. Ini dapat mengurangi risiko kematian karena kecelakaan. Karena dengan senapan ini, maka yang akan terkena hanyalah target yang dituju. Ini dapat mengurangi peluru nyasar yang melukai orang tak bersalah secara besar-besaran.”

“Peluru liar dari senapan kecepatan tinggi dapat menembus dinding, pintu, dan mobil, jadi mengetahui bahwa ketika Anda menarik pelatuk, Anda akan menurunkan target dan tidak ada apa-apa, yang lain adalah game-changer.”

Selidik punya selidik, teknologi serupa telah digunakan di tank sejak 1970-an, ketika teknologi komputer balistik menjadi cukup canggih untuk merevolusi akurasi senapan tank bahkan saat bergerak.

Teknologi Israel terbaru seharga sekitar Rp. 15 juta tersebut, telah diuji oleh Angkatan Darat AS, Angkatan Udara AS, dan juga unit operasi khusus.

Cek Berita Terbaru: Duh, Deadpool 3 Bakal Gagal Diproduksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *