Serahkan Bantuan, Gibran Dapat Pesan Rahasia dari Ganjar, Apa Isinya?

Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat wejangan khusus dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Namun, sayangnya bapak dari Jan Ethes itu justru membuat awak media penasaran lantaran enggan membeberkan apa isi wejangan yang disampaikan Ganjar.

“Banyak, namun rahasia. Nanti saja. Rahasia kok dibocorkan,” kata Gibran dikala menyerahkan bantuan di Puri Gedeh, Rabu( 13/ 4/ 2020).

Gibran menyangkal ketika disinggung apakah pesan dari Ganjar tersebut berkaitan dengan dunia perpolitikan yang tengah digelutinya.

“Politik nanti dulu sesudah bencana berakhir. Kita fokus ke aktivitas kemanusiaan dulu,” ucapnya.

Dengan didampingi sukarelawan, laki- laki yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surakarta itu membagikan bantuan logistik penanganan Covid- 19 ke rumah Ganjar.

“Izin menyampaikan juga, di Solo kami telah menyebarkan APD ini ke kurang lebih 22 rumah sakit di Solo dan sekitarnya,” kata Gibran.

Tidak hanya itu, APD yang dibawa tersebut, di informasikan Gibran merupakan asli buatan Solo dan pabriknya juga ada di Solo.

Mereka setiap hari dapat memproduksi 7. 000 hingga 10. 000 lembar per hari.

“Untuk APD ini sudah dites di Kemenkes. Nanti silakan dicek quality control- nya,” kata Gibran kepada Ganjar.

Gibran mengatakan, kegiatannya tersebut pula disokong oleh para sukarelawan yang sepanjang ini mendukungnya.

Setelah Solo ditetapkan sebagai KLB, lanjut Gibran, relawannya langsung bergerak, dari relawan politik menjadi relawan kemanusiaan.

“Tiap hari mereka berkoordinasi dengan RT/ RW setempat, bila terdapat masyarakat yang membutuhkan atau yang kena PHK, relawan tersebut langsung turun tangan,” pungkasnya.

Ganjar mengapresiasi apa yang dilakukan Gibran bersama sejumlah relawannya yang turut aksi penanganan Covid- 19.

Terlebih, Kota Surakarta mirip dengan Kota Semarang yang membutuhkan penindakan khusus.

“Aku mengikuti bagaimana relawan itu bergerak, sebab Solo Raya sama dengan Semarang Raya, bersama zona yang dalam pantauan tetap, sudah merah dan kita mesti dorong new normal itu,” katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan Gibran kepada Ganjar berupa hazmat sebanyak 2. 000 buah, vitamin Helmigs 10. 000 sachet, masker N- 95 sebanyak 1. 000 buah, masker Surgiface 1. 000 lembar serta masker kain sebanyak 10. 000 lembar.

Sedangkan, terkait pesan rahasia kepada Gibran, Ganjar tidak memberi penjelasan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *