Rekomendasi Drama Korea Buat Kamu Yang #DiRumahAja

Rekomendasi Drama Korea Buat Kamu Yang #DiRumahAja

HARIANTERKINI.COM – Tema anak sekolah selalu menarik untuk disaksikan dalam sebuah drama korea. Berbagai konflik mulai dari cinta hingga tema-tema kenakalan remaja kerap ditampilkan.

Salah satu yang paling populer di Korea Selatan adalah seri ‘School’ yang pertama kali tayang di tahun 1999 dan diproduksi sebanyak empat season hingga 2002. Beberapa reboot dari drama Korea ini pun masih tetap disukai.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea anak sekolah terbaik yang bisa disaksikan di akhir pekan:

Love Alarm

Serial original Netflix ini berkisah tentang sebuah aplikasi mirip-mirip Tinder. Bedanya, ketika terpasang di handphone seseorang aplikasi ini akan berbunyi kalau ada orang yang menyukai pemiliknya dalam radius 10 meter.

Diperankan oleh Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang, ‘Love Alarm’ berkisah tentang cinta dan persahabatan. Season pertamanya fokus pada kehidupan ketiga pemeran utama di masa SMA sebelum akhirnya berpindah ke masa kini ketika mereka dewasa. Season 2 direncanakan tayang tahun 2020 ini di Netflix.

Extracurricular

Apa jadinya kalau seorang anak SMA teladan yang tak pernah punya masalah terlibat sebuah masalah yang besar? Itulah yang jadi cerita utama di ‘Extracurricular’. Ketika Oji (diperankan oleh Kim Dong Hee) ketahuan punya bisnis prostitusi oleh seorang temannya dan dipaksa untuk bekerja sama.

‘Extracurricular’ menampilkan sisi tergelap yang bisa dilakukan oleh seorang anak SMA. Drakor 10 episode ini bisa disaksikan di Netflix.

Who Are You: School 2015

Salah satu drama Korea anak sekolahan yang seru! Berkisah tentang dua anak kembar yang terpisah sejak kecil, lalu bertemu secara tidak sengaja saat SMA dan ditakdirkan bertukar identitas. Awalnya semua berjalan baik-baik saja sampai teman-teman terdekat mereka mulai sadar.

‘Who Are You: School 2015’ menampilkan banyak adegan bully di sekolah. Drama ini diperankan oleh Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Sung Jae ‘BTOB’, yang merupakan salah satu reboot dari serial populer ‘School’ besutan KBS.

Beberapa reboot ‘School’ yang juga jadi rekomendasi antara lain: ‘School 2013’ (diperankan oleh Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin) serta ‘School 2017’ (diperankan oleh Kim Se Jeong ‘gugudan’).

Dream High

Drama Korea jadul yang kini sudah berusia 10 tahun, tapi ceritanya akan tetap bisa dinikmati dan menghangatkan hati. Berkisah tentang sebuah SMA seni yang berisi anak-anak berbakat yang ingin bekerja di industri hiburan.

Deretan pemainnya pun didominasi oleh idola K-Pop populer pada masanya seperti Suzy eks miss A, Taecyeon dan Wooyoung ‘2PM’, Eunjung ‘T-Ara’, IU, dan aktor Kim Soo Hyun. ‘Dream High’ jadi salah satu drama Korea sukses yang diperankan oleh idola K-Pop.

Seonam Girls High School Detectives

Salah satu drama Korea yang tayang di JTBC ini berkisah tentang lima anak SMA perempuan Seonam yang membentuk sebuah klub detektif dan memecahkan misteri di sekitar mereka. Drama Korea ini menampilkan banyak masalah-masalah sensitif seperti bullying, aborsi, dan bunuh diri.

‘Seonam Girls High School Detectives’ juga jadi drama Korea yang secara terang-terangan menampilkan ciuman sesama jenis di televisi Korea Selatan. Adegan yang kemudian dipermasalahkan oleh banyak orang termasuk Korea Communications Standards Commission.

Baca Berita Baru: Jokowi: Pemerintah Evaluasi PSBB di Berbagai Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *