Amazing… Persija Luncurkan 1 Aplikasi Virtual Hubungkan Pemain dan Penggemar

Persija Luncurkan Aplikasi Virtual Hubungkan Pemain dan Penggemar
Jakarta, HARIANTERKINI.COM – Persija Jakarta meluncurkan aplikasi berbasis teknologi augmented reality. The Jakmania nanti bisa berfoto berbentuk animasi 3D dengan pemain Macan Kemayoran.

Aplikasi yang dimaksud adalah Persija AR yang merupakan milik AR&Co dan MINAR dari Wir Group. Kedua pihak resmi mengumumkan kerjasama di Kantor Persija.

Untuk sementara aplikasi itu baru menyediakan tiga pemain Persija. Mereka adalah Marko Simic, Evan Dimas, dan Andritany Ardhiyasa.

Peluncuran aplikasi ini terinspirasi dari situasi pandemi COVID-19. Jadi fans tetap bisa terhubung dengan pemain idolanya meski ada imbauan untuk di rumah saja.

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang lebih baik untuk fans lewat kegiatan yang masuk ke digital. Karena keadaan memaksa kita beraktivitas di rumah,” kata Direktur Utama macan kemayoran, Ambono Januarianto, dalam pengumuman resmi klub di Zoom.

Selain aplikasi tersebut, diluncurkan pula game Minar yang juga menggunakan teknologi augmented reality. Reward berupa diskon merchandise macan kemayoran akan diberikan jika berhasil menemukan ‘harta karun’ dalam game Minar.

“Ada dua aplikasi yang bisa di download di playstore. Nanti fans bisa berfoto dengan pemain macan kemayoran dan kemudian bisa mengunggahnya di media sosial,” tutur Co-Founder dan CEO Wir Group, Michael Budi.

Baca berita lainnya : Wow… Penyelenggara Asian Games 2022 Sertakan Anak Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *