Menristek: Covid-19 Miliki Daya Tular 20 Kali Lebih Kuat dari Sars

JAKARTA, HARIANTERKINI.COM- Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) menyebutkan daya virus corona atau Covid-19 lebih kuat ketimbang virus Sars. Berdasarkan hasil temuan, virus corona lebih ganas 20 kali lipat penularannya.

“Kita ketahui bersama bahwa Covid-19 memiliki daya tular 20 kali lebih kuat dibanding Sars,” kata Menristek, Bambang Brodjonegoro dalam siaran langsung melalui akun media sosial Setpres, Rabu (20/5/2020).

Ditambahkan Bambang, untuk menekan penularan virus tersebut, konsorsium Covid-19 yang berada di bawah koordinasinya terus berupaya melakukan pencegahan dengan pengobatan terapi yang efektif.

Di sisi lain, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih terhadap masyarakat yang turut berperan dalam pengembangan inovasi alat-alat kesehatan tersebut.

“Saya ingin meminta agar sertifikasi produk inovasi peneliti konsorsium tidak hanya digunakan selama pandemi, tapi juga untuk jangka panjang, sehingga dapat mendorong kemandirian produksi alat kesehatan dalam negeri,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *