Jokowi Ingin Munculkan Kesadaran Kedisiplinan yang Kuat Agar R0 Corona di Bawah 1

Jokowi Ingin Muncul Kesadaran-Kedisiplinan yang Kuat Agar R0 Corona di Bawah 1
HARIANTERKINI.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengerahkan personel TNI dan Polri untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan terkait virus Corona (COVID-19). Jokowi berharap muncul kesadaran yang kuat dari masyarakat sehingga R0 atau angka reproduksi penyebaran virus Corona bisa terus menurun.

“Kita ingin sekali lagi bisa masuk ke normal baru, masuk ke tatanan baru dan kita ingin muncul sebuah kesadaran yang kuat kedisiplinan yang kuat sehingga R0-nya terus bisa kita tekan di bawah 1,” kata Jokowi di Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Jokowi mengatakan personel TNI dan Polri itu diterjunkan di 4 provinsi dan 25 kabupaten serta kota. Pendisiplinan ini selanjutnya akan dievaluasi dalam sepekan ke depan.

“Pada hari ini telah dimulai TNI dan Polri menggelar pasukan dan aparatnya di 4 provinsi dan 25 kabupaten dan kota, di Sumatera Barat, di DKI Jakarta, di Jawa Barat, dan di Gorontalo di kota-kota ada 35 di Surabaya, Malang, dan lain-lainnya,” ujar dia.

Jokowi juga membuka kemungkinan gerakan pendisiplinan itu diperluas ke wilayah lain. Salah satu pertimbangan yang dikaji Jokowi adalah angka dan kurva kasus Corona.

“Ini akan kita lihat dalam satu minggu dampaknya sepertinya apa kemudian yang akan kita lebarkan ke provinsi dan kabupaten yang lainnya apabila memang itu dirasa terdapat perbaikan-perbaikan yang signifikan,” imbuh dia.

Baca Berita Lainnya : Menghadapi New Normal Life Inilah Protokol Bagi Pekerja hingga Aparat agar Tetap Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *