Pesan Dokter Lula Kamal Kepada Masyarakat “ Berdiam Diri di Rumah, Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak serta Gunakan Masker “

JAKARTA, HarianTerkini.com – Wabah pandemi virus corona ini dapat dicegah jika masyarakat patuh dan disiplin mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah RI dan juga WHO. Menurut Dokter Lula Kamal, hanya dengan berdiam diri dirumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak jika keluar rumah serta tak lupa menggunakan masker kain.

“Pokoknya untuk mencegah penyebaran virus corona ini berdiam diri aja dirumah ga perlu keluar, ga usah kumpul-kumpul gitu ya, yang kedua jaga jarak paling sedikit satu setengah meter. Kalau pun harus keluar rumah terus ngantri-ngantri ya jaga jaraknya dua meter ya. Terus pakai masker kain kalau keluar rumah ya, dan yang terakhir sering sering cuci tangan dan jangan pegang-pegang wajah kalau tangan dirasa ga bersih ya.” Ujar Dokter Lula Kamal yang juga sebagai artis ini tak bosan-bosannya memberikan nasehat kepada masyarakat agar disiplin pada protokol kesehatan.

Dokter Lula Kamal berkali-kali menjelaskan agar tidak menganggap virus corona ini dengan remeh karena jika seseorang telah terinfeksi virus corona maka yang diserang adalah sistem pernafasan. Dan yang lebih gawatnya lagi jika seseorang sudah terkena virus corona maka dapat menyerang organ-organ tubuh lainnya seperti jantung.

“Mengapa virus corona ini bisa menyebabkan kematian? Karena virus ini menyerang sistem pernafasan sehingga yang terjadi adalah sesak nafas hingga gagal nafas hingga akhirnya menyebabkan kematian. Lebih gawatnya lagi adalah virus ini bisa merusak organ-organ tubuh yang lain, contohnya adalah jantung. Jantungnya bisa infeksi hingga dapat menyebabkan kematian. Jadi jangan anggap remeh wabah virus corona ini, karena wabah ini sangat serius. Jadi ayo bersatu untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

Jadi sangat disayangkan jika ada orang yang anggap remeh dengan virus corona ini, karena belum ada vaksin nya untuk mencegah seseorang agar tidak terkena virus corona ini, yang kedua kita belum punya obat yang manjur untuk orang-orang yang terinfeksi virus corona ini dan yang ketiga virus ini termasuk ganas ya jadi taruhannya adalah nyawa ya. Kematian karena virus corona ini bukan hanya terjadi di Indonesia melainkan di seluruh dunia ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *